Pemkab Anambas Gesa Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Anambas

Persiapan menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan digelar pada 7 Maret 2022, terus digesa. Ajang lomba seni baca Al Quran ini digelar di Masjid Agung Baitul Makmur. (Foto: istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Persiapan menyambut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas yang akan digelar pada 7 Maret 2022, terus digesa. Ajang lomba seni baca Al Quran ini digelar di Masjid Agung Baitul Makmur.

Plt Kabag Kesra, Eko Haryadi, mengatakan persiapan menggelar MTQ Kabupaten Kepulauan Anambas sudah matang, kini pihaknya sedang menyiapkan pembuatan tenda dan Stan Bazar.

“Kita buat sederhana tapi tak mengurangi kemeriahannya,” ucap Eko kepada media, Selasa 1 Maret 2022.

Eko menjelaskan, untuk peserta kafilah MTQ dari setiap kecamatan fasilitas itu sudah disiapkan oleh pihak kecamatan masing-masing.

“Saya berharap kegiatan tersebut dapat berlangsung sukses. Sebab, kesuksesan perhelatan MTQ ke VII Kabupaten Kepulauan Anambas, bakal menjadi tolak ukur bagi Anambas untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” terangnya.

Selain itu, para pelajar tingkat SLTA tengah berlatih baris berbaris dan diawasi oleh personil TNI. Belakangan diketahui mereka tengah berlatih pengibaran bendera sebagai pasukan Paskibra di dalam perhelatan MTQ nanti.

Pelatih paskibra, Serda Hasibuan, menuturkan kegiatan latihan tersebut sudah dilakukan selama 8 hari.

Adapun peserta Paskibra ini diambil dari para pelajar SMA dan ditambah Purna Paskibra.

“Kegiatan ini untuk membentuk karakter dan sikap mereka,” pungkasnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *