Lanal TBK Kebut Vaksinasi Mobile Pagi, Sore Hingga Malam Hari

Vaksinatot Lanal TBK melakukan vaksinasi ke masyarakat (Foto:Riandi)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Tidak kenal lelah, Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) terus kebut pelaksanaan vaksinasi mobile COVID-19 di Kabupaten Karimun, Minggu (27/2/2022).

Pelaksanaan vaksinasi mobile ini dilakukan Lanal TBK bersama Kodim 0317/TBK dari mulai pagi, sore hingga malam hari. Saat hari libur, pihaknya terus melaksnakan kegiatan vaksinasi mobile yang terlihat di Coastal Area.

Pihaknya telah melakukan vaksinasi mobile dibeberapa lokasi diantaranya, Tugu MTQ, Bingo Food Court 22, Foodpedia, Pasar PN Tebing, dan hari ini di Coastal Area.

Baca Juga :  Vaksin Mobile Malam Hari Lanal TBK Diserbu Pegawai Hotel dan THM

“Kami perintahkan Nakes dan Medis Prajurit Lanal TBK terus kebut Vaksinasi, terutama di hari libur ini dari pagi, sore hingga malam hari, kita laksanakan,” kata Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., M.Tr Hanla., M.M.

Danlanal menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 di setiap daerah, sebagai upaya Pengendalian dan Pencegahan penularan Covid-19

“Kenapa kita selalu kebut vaksin ini, karena untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi di seluruh daerah yang ada di Indonesia, dalam hal ini Kabupaten Karimun yang merupakan wilayah kerja kita,” jelasnya.

Baca Juga :  Lanal TBK Amankan Kapal Berbendera Malaysia di Perairan Karimun

Danlanal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut sesuai telegram Panglima TNI yang memerintahkan agar seluruh tenaga kesehatan dan medis gencar melaksanakan vaksinasi mobile pagi dan malam hari.

“Sesuai arahan dari Pangkoarmada I kepada seluruh jajaran Danlantamal hingga ke jajaran Lanal menyebutkan, bahwa jajaran Lanal agar membentuk tim vaksinasi yang terdiri dari dokter dan vaksinator,” katanya.

Danlanal menambahkan, saat ini angka kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Karimun mengalami lonjakan, oleh karena itu masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Baca Juga :  55 Mitra Binaan PT Timah Tbk Naik Kelas

“Saat ini angka kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karimun melonjak. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak kendor berolahraga dan mematuhi  protokol kesehatan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.