Vaksin Mobile Malam Hari Lanal TBK Diserbu Pegawai Hotel dan THM

Petugas vaksinator BP Lanal TBK menyuntik vaksin ke salah seorang pekerja THM (Foto: Riandi)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) terus gencar melaksanakan vaksinasi mobile di seluruh wilayah kerja Lanal TBK, baik pagi maupun malam hari.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini, Lanal TBK menyasar ke Pegawai Hotel dan Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Bingo Food Court 22 Jalan Setia Budi, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (25/02/2022) malam.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa, S.E., M.Tr Hanla., M.M mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut telah sesuai telegram Panglima TNI yang memerintahkan agar seluruh tenaga kesehatan gencar melaksanakan vaksinasi mobile pagi dan malam hari.

Baca Juga :  Lanal TBK Kebut Vaksinasi Mobile Pagi, Sore Hingga Malam Hari

“Sesuai arahan dari Pangkoarmada I kepada seluruh jajaran Danlantamal hingga ke jajaran Lanal menyebutkan, bahwa jajaran Lanal agar membentuk tim vaksinasi yang terdiri dari dokter dan vaksinator,” kata Danlanal saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (26/2/2022).

Danlanal menjelaskan, adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di tiap daerah dan seluruh Indonesia, sebagai upaya dalam Pengendalian dan Pencegahan Penularan COVID-19, khususnya di Kabupaten Karimun wilayah kerja Lanal TBK.

“Kenapa kita selalu gencar melaksanakan vaksin ini, karena untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi di seluruh daerah yang ada di Indonesia, dalam hal ini Kabupaten Karimun yang merupakan wilayah kerja kita,” jelasnya.

Baca Juga :  42 Penumpang KM Kelud asal Karimun Non Reaktif Covid-19

Diketahui, saat pelaksanaan vaksinasi itu digelar, para pegawai hotel dan pekerja THM berbondong-bondong mendatangi posko vaksin Lanal TBK untuk segera divaksin.

Salah satu Pekerja TMH Siska mengatakan, selama ini ia bersama teman-temannya memang belum menjalani vaksin ke tiga. Namun dengan adanya vaksin yang digelar Lanal TBK ia merasa lega karena telah divaksin.

“Hari-hari kami tidur dari pagi hingga sore, ehh ada vaksin depan tempat kerja, kami langsung ajak kawan rame-rame vaksin. Dah legahlah rasanya sudah vaksin ketiga,” ujarnya.

Baca Juga :  7 Siswa di Kabupaten Karimun Lolos Seleksi Administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi yang digelar Lanal TBK, adapun jumlah yang terdaftar sebanyak 41 orang dan semuanya telah menjalani vaksin.

Untuk vaksin Astrazeneca dosis 1 ada 1 orang, dosis 2 ada 2 orang dan dosis 3 ada 38 orang. Sedangkan untuk vaksin Sinovac dan Pfizer, dosis 1 ada 2 orang, dosis 2 ada 4 orang dan dosis 3 ada 6 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.