Gubernur Kepri Tandatangani Kesepakatan Percepatan Pembangunan Bandara di Karimun

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq Menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait percepatan pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah Karimun (Foto: Riandi)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemerintah Kabupaten Karimun, menjalin Memorandum of Understanding (MoU) terkait percepatan pembangunan Bandara Raja Haji Abdullah Karimun.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Bupati Karimun Aunur Rafiq di Rumah Dinas Bupati Karimun, Selasa (22/2/2022) kemarin.

Ansar Ahmad mengatakan, MoU yang dilakukan tersebut sebagai bukti kerja sama Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur Bandara Raja Haji Abdullah Karimun.

Baca Juga :  Perjuangan TNI/Polri Mengawal Surat Suara Menuju Pulau Terluar

“Ini sengaja kita proses di awal tahun agar memiliki waktu yang cukup banyak untuk bisa bekerja. Hal ini tentunya diharapkan sebagai pendorong dari keseriusan Pemerintah yang berkewajiban dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat serta penanaman aset investasi kedepannya untuk Daerah Kabupaten Karimun,” katanya.

Mnurutnya, selain Batam dan Bintan, di Provinsi Kepulauan Riau ada beberapa wilayah yang memiliki penanaman investasi besar termasuk Kabupaten Karimun. Oleh karena itu, untuk mendorong itu semua harus didorong dengan percepatan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :  DPRD Lingga Gelar Paripurna Rekomendasi LKPJ Bupati Lingga Tahun 2021

“Untuk mendorong percepatan pembangunan, hal ini tentu saja dibutuhkan infrastruktur pendukung lainnya seperti fasilitas bandara berupa landasan pacu, taxiway, apron, bangunan terminal, jalan masuk dan parkir serta bangunan cargo,” ujarnya.

Diketahui, saat ini untuk landasan pacu (runway) Bandara membutuhkan panjang landasan sepanjang 2.000 meter dengan biaya sebesar Rp. 190 miliar. Dan 2 pesawat yang akan di landing yaitu Airbus 320 dan pesawat Boeing 737.

Dikesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah memperhatikan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Amankan Dua Kapal Berbendera China, Tim Gabungan Temukan Mayat di Dalam Frezer

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, saya mengucapkan terima kasih kepada Provinsi Kepri yang telah memperhatikan pertumbuhan ekonomi dan akes mobalitas masyarakat yang akan memberikan dampak bagi kemajuan Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.