Kapolres Karimun Ciptakan Sarling, Sarapan Keliling Bersama Masyarakat

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano bersama Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizl Rahim Sarling dengan masyarakat (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satbinmas Polres Karimun menciptakan inovasi melalui program Sarapan keliling (Sarling), Rabu (23/2/2022).

Program ini merupakan salah satu upaya dari Sat Binmas dalam Perpolisian masyarakat (Polmas) dalam rangka melakukan pembinaan terhadap masyarakat.

Terlihat, pagi ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano bersama Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim melakukn sarapan keliling bersama masyarakat di Jalan Trikora Kecamatan Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano didampingi Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim menjelaskan, program Sarling ini akan menyasar ke masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Baca Juga :  Jumat Berkah Polres Karimun Beri Santunan ke Ibu Paruh Baya Yang Sakit-sakitan

Masyarakat yang terdampak adalah seperti, pemulung atau masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Selain diajak makan bersama, masyarakat juga dipersilahkan untuk sharing (berbagi).

“Kegiatan Sarling ini, jika memang ada keluhan, saran atau aspirasi dari masyarakat yang berkaitan dengan tugas kepolisian agar bisa langsung disampaikan ke kita dan jangan ragu-ragu lagi,” jelasnya.

AKBP Tony mengatakan, dengan program ini diharapkan masyarakat lebih dekat dengan Polisi. Bgitu juga sebaliknya, Polisi akan lebih mengenal masyarakatnya sehingga dengan sudah terjalinnya hubungan baik antara Polisi dengan masyarakat, maka akan menciptakan Siskamtibmas yang lebih baik dan kondusif.

Baca Juga :  Kementerian ESDM Tinjau Reklamasi Mangrove PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur

Yang menjadi perhatian bersama bahwa saat ini kondisi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun telah meningkat kembali. Dikesempatan tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi segera.

“Untuk itu, dalam program ini nantinya kita akan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, bisa menjadi agen kesehatan untuk menyampaikan kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera mendapatkan vaksin di gerai vaksin yang ada, baik yang diselenggarakan dinas kesehatan maupun gerai vaksin Presisi Polres Karimun,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.