Rahma Buka Turnamen Sepak Takraw PSTI Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat mengukuhkan dan melantik Pengkot PSTI Tanjungpinang di Lapangan Pamedan, Senin (21/2) petang.

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP membuka turnamen sepak takraw PSTI Cup Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Senin (21/2/2022) petang.

Sebelum pembukaan turnamen sepak takraw Pra Porprov V 2022, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma mengukuhkan dan melantik Pengurus Kota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkot PSTI) Tanjungpinang di lapangan tersebut.

Pada pengukuhan tersebut, Hendra Jaya S.IP dilantik sebagai Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang dan Berima dilantik sebagai Sekretaris. Sedangkan untuk Ketua Harian dijabat oleh Zamanes S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan pengukuhan PSTI Tanjungpinang ini juga disejalankan dengan pelaksanaan turnamen sepak takraw Pra Porprov V yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Mudah – mudahan dengan pelaksanaan sepak takraw ini, atlet Kota Tanjungpinang bisa membawa nama baik dan prestasi di Porprov V nanti,” papar Rahma.

Rahma juga tak lupa mengucapkan tahniah dan selamat atas pengukuhan PSTI Tanjungpinang periode 2022 – 2026.

“Jemputlah prestasi, dengan masing masing atletiknya. Tentunya ini menjadi wadah bagi adik adik yang talentanya di sepak takraw,” ujar Wali Kota Tanjungpinang.

Rahma menambahkan dengan kondisi yang terbatas, dirinya yakin dengan adanya semangat dan gotong royong kesuksesan bisa tercapai.

Baca Juga :  Bertambah 6, Total ada 94 Kasus COVID-19 di Tanjungpinang

“Lapangan Pamedan ini asset Pemko Tanjungpinang. Semoga dijaga, disini juga ada lapangan olahraga lainnya,” ucap Rahma.

Wali Kota juga berencana ingin membuat lapangan tennis. Tidak semua orang peka terhadap kebutuhan olahraga. Contohnya, ada rumah dinas yang luas lahannya 2 hektare dan tidak ada lapangan olahraganya.

“Yang ada ini, kita jaga bersama. Saya punya cita cita sebelum masa jabatan berakhir, saya mau kolam renang Dendang Ria kita ambil dari pada dikelola oleh pihak ketiga,” kata Rahma yang disertai tepuktangan para tamu undangan yang hadir.

Diakhir sambutannya, Rahma berharap sepak takraw Tanjungpinang harus berprestasi dan harus mencetak atlet atlet unggul. Dan Wali Kota juga akan menyumbangkan piala bagi para juara pada turnamen sepak takraw PSTI Cup ini.

“Mari junjung sportifitas dan dengan mengucapkan bismillahirrohmanirohim, saya nyatakan turnamen sepak takraw Pra Porprov ini resmi dimulai. Mudah mudahan lancar hingga sampai selesai dan semoga menghasilkan atlet atlet unggul dan berprestasi,” tutup Rahma.

Sebelumnya, Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang periode 2022 – 2026 yang baru dilantik, Hendra Jaya mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya pengukuhan dan disejalankan dengan turnamen sepak takraw Pra Porprov ini.

Baca Juga :  Walikota Tanjungpinang Bongkar Pasang Plt Kadis Dukcapil

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji dan syukur dengan terlaksananya pelantikan PSTI Tanjungpinang yang disejalankan dengan turnamen PSTI Cup ini,” ujar Hendra Jaya yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Legislator Partai Nasdem Dapil Tanjungpinang Timur ini juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang yang telah sudi datang dan hadir untuk mengukuhkan Pengkot PSTI Tanjungpinang periode 2022 – 2026.

“Sebentar lagi, kita akan melaksanakan turnamen sepaktraw se Tanjungpinang. Mudah mudahan para atlet bertanding dengan sungguh sungguh dan menjunjung sportifitas,” ucap Hendra Jaya.

Pelaksanaan turnamen sepak takraw ini, merupakan janji Hendra Jaya saat dipercaya dan mendapatkan SK PSTI Tanjungpinang belum lama ini.

“Karena terbentur anggaran, dan memang anggaran SPTI kita nol. Dan karena sudah berjanji, dengan semangat para pengurus yang berkerja keras selama ini, Alhamdulillah bisa terlaksana,” katanya.

Dia juga berharap dukungan pemerintah, karena akan menghadapi Porprov V pada Oktober 2022 mendatang di Kabupaten Bintan.

“Saya yakin, Bu Wali Kota Tanjungpinang mendukung dan semangat dalam olahraga di Kota Tanjungpinang. Mudah – mudahan sepak takraw Tanjungpinang membuahkan hasil yang memuaskan kedepannya. Kedepan, kita akan adakan turnamen sepak takraw tingkat pelajar,” ujar Hendra Jaya.

Baca Juga :  Dua Instruksi Mendagri Kepada Plt Wali Kota Tanjungpinang

Selain itu, Pengkot PSTI Tanjungpinang juga berusaha mencari sponsor dari pihak swasta, agar turnamen sepak takraw ini bisa berkelanjutan kedepannya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Bu Wali Kota Tanjungpinang mendukung kegiatan positif,” ucapnya.

Sementara Ketua Pengprov PSTI Kepri, Basyaruddin Idris yang biasa disapa Oom mengucapkan selamat atas pelaksanaan pelantikan Pengkot PSTI Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Oom menceritakan bahwa atlet Kepri sudah ada menjadi tim pemain Indonesia.

“Saya berharap dengan Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang yang baru dilantik agar mencari bibit bibit atlet sepak takraw wanita,” ujar Oom.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang dan Pengkot PSTI Tanjungpinang. Karena dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Porprov.

“Kemudian, atlet Kepri yang berprestasi meraih medali, Alhamdulillah mendapat bonus dari Pemprov Kepri,” ucapnya.

Pada acara pengkuhan dan pembukaan turnamen sepak takraw Pra Porprov ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Tanjungpinang, Agustiawarman, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Candra, Ketua Koni Tanjungpinang, Adnan dan tamu undangan lainnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.