Minyak Goreng Subsidi di Karimun Langka, Masyarakat Menjerit

Minyak goreng (sumber: Ekonomi Bisnis.com)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalami kelangkaan minyak goreng subsidi, Sabtu (19/2/2022).

Kelangkaan minyak goreng subsidi tersebut terjadi sejak sepekan terakhir. Bahkan, beberapa ritel (toko) terlihat hanya menjajakan beberapa jenis minyak non-subsidi.

Dengan langka nya minyak goreng subsidi ini tentu sangat berdampak terhadap masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari mereka.

Salah seorang warga, Rina mengatakan, kelangkaan ini diharapkan tidak berlarut-larut. Pemerintah harus mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi permasalahan terhadap kelangkaan minyak goreng ini.

Baca Juga :  Seorang Bocah di Karimun Meninggal Akibat Terseret Arus

“Dengan langka nya minyak goreng subsidi ini menurut saya sangat berdampak kepada masyarakat menengah ke bawah ya. Minyak goreng salah satu kebutuhan pokok, teruma ibu rumah tangga dan pedagang gorengan. Jika ini berlangsung lama, maka akan sangat menyulitkan masyarakat,” katanya.

Rina menambahkan, apalagi pemerintah telah mengambil kebijakan yaitu penerapan minyak satu harga baru berjalan selama satu bulan.

“Tentu kondisi seperti ini, seharusnya sudah bisa diantisipasi pemerintah. Tidak serta merta membuat kebijakan, harus dikaji lebih dahulu,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.