Posyandu Ananda Tanjungpinang Barat Diresmikan, Rahma: Sudah Lama Diimpikan Warga

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Kadinkes Elfiani Sandri memotong pita peresmian Posyandu Ananda di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Senin (7/2/2022) kemarin.

TANJUNGPINANG,RADARSATU.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Posyandu Ananda di Jalan Nila, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Senin (7/2/2022).

Peresmian di tandai dengan pemotongan pita yang turut di hadiri Kepala Kadinkes Elfiani Sandri, Camat Tanjungpinang Barat, Yenny dan Lurah Tanjungpinang Barat Irwan Siswandi.

Dalam sambutannya, Rahma bersyukur Posyandu Ananda Tanjungpinang Barat yang menggunakan APBD 2021 telah selesai dan bisa digunakan.

“Alhamdulillah posyandu ini impian masyarakat sekitar, karena selama ini telah numpang di Poskamling,” ucapnya, Senin (7/2/2022) kemarin.

Baca Juga :  Cabjari Natuna di Tarempa Limpahkan 2 Berkas Kasus Korupsi ke PN Tanjungpinang

Ia berharap agar Posyandu bisa di jaga di manfaatkan sebaik mungkin untuk rumah sehat anak atau balita maupun lanjut usia.

“Dengan adanya posyandu baru ini, semoga tidak bersempit-sempitan lagi dan saya harap bisa di jaga bersama-sama,” ujarnya sembari memberikan vitamin A kepada anak-anak.

Di tempat yang sama, Kadinkes Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, Posyandu ini berfungsi untuk mendeteksi tumbuh kembang balita.

“Kesehatan balita itu harus dipantau kesehatannya, melalui penimbangan dan deteksi tumbuh kembang anak. Nah, semua kegiatan itu di lakukan di posyandu,” terangnya.

Baca Juga :  Lanudal Bantu Sembako ke PWI, Ini Pesannya

Ia menuturkan, di Posyandu yang baru berdiri ini akan di tempatkan tenaga medis dari Puskesmas setempat.

“Karena di posyandu ada kader-kader atau tenaga medis dari puskemas yang di tugaskan,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi mengatakan, pembangunan posyandu ini menggunakan anggaran sekitar Rp157 juta melalui APBD 2021.

Menurutnya, posyandu ini memang menjadi impian masyarakat setempat yang selama ini numpang di poskamling.

“Dengan adanya anggaran pemerintah melalui kelurahan, Alhamdulillah sudah terealisasi. Karena, selama bertahun-tahun keinginan warga memiliki posyandu sendiri dapat terwujud,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Dua Instruksi Mendagri Kepada Plt Wali Kota Tanjungpinang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.