Bukti Nyata TNI Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Evakuasi Warga ke RS

Babinsa Sei Sebesi Koramil 03/Kundur, Koptu Endra Syahputra Membantu Evakuasi Warga Binaannya

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kepedulian seorang prajurit TNI Angkatan Darat (AD) terhadap masyarakat memang tidak diragukan lagi.

Babinsa Sei Sebesi Koramil 03/Kundur, Koptu Endra Syahputra terlihat sangat sigap membantu warganya yang membutuhkan pertolongan.

Koptu Endra membantu mengevakuasi warga binaannya bernama Jamal berusia 67 tahun Warga Dusun II Parit Gantung Desa Sei Sebesi Kecamatan Kundur yang mengalami sakit Asma untuk dirujuk ke RSUD Muhammad Sani melalui kapal.

Tindakan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan arahan dari Komandan Kodim 0317/TBK dan Danrem 033/WP.

Baca Juga :  Samsudi: Belajar Tidak Mengenal Batas Waktu dan Usia

“Sudah menjadi tugas serta tnggungjawabnya sebagai seorang Babinsa yang harus sigap setiap saat untuk membantu kesulitan warga binaannya,” kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto, Selasa (11/1/2022).

Agus mengatakan, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut tidak lain adalah untuk meringankan beban warganya, sehingga terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan untuk memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Babinsa Sei Sebesi Koramil 03/Kundur ini dapat berjalan dengan lancar dan yang sakit diberi kesembuhan agar bisa beraktifitas kembali,” ujarnya.

Baca Juga :  Dengan Bersepeda, Anggota Bidang BP Batam Tinjau Waduk Sei Harapan

Sementara itu, ucapan terimakasih pun disampaikan oleh pihak keluarga atas bantuan evakuasi yang dilakukan Babinsa terhadap mereka.

“Semoga ini wujud kebersamaan TNI dan Rakyat dimanapun berada dan bertugas tetap terus terjalin, terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan negara kesatuan republik Indonesia khususnya di wilayah binaan Babinsa Sei Sebesi Koramil 03/Kundur. Sekali lagi terimakasih kepada TNI AD,” tambahnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.