Antisipasi Virus Omicron, Satbinmas Polres Karimun Bagikan 1000 Masker ke Pengendara

Kasat Binmas Polres Karimun, Iptu Rizal Rahim Memasangkan Masker ke Anak-anak

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satbinmas Polres Karimun terus gencar melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah hukumnya.

Berbagai imbauan tentang protokol kesehatan pun selalu diberikan jajarannya kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

Kali ini, Satbinmas Polres Karimun,yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Karimun membagikan 1000 kepada pengendara yang melintas di persimpangan traffic light yang ada di Karimun.

“Hari kami khususnya dari Satbinmas Polres Karimun membagikan sebanyak 1000 masker. Masker ini kita bagikan di titik-titik lampu merah yang ada di Karimun untuk diberikan kepada masyarakat,” kata Kasat Binmas Polres Karimun, Iptu Rizal Rahim, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga :  Rem Blong, Truk Colt Diesel Hantam Mobil Toyota Fortuner

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona Varian Baru (Omicron virus) yang saat ini telah masuk ke Indonesia.

“Untuk target yang masker ini kita berikan kepada masyarakat (pengendara) yang tidak menggunakan masker. Kita berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah virus varian baru ini di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Selain itu, Rizal juga mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian pada saat perayaan tahun baru 2022 mendatang, kecuali keadaan mendesak.

“Kami sangat mengharapkan masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap di rumah dan jangan membuat kegiatan yang mengundang keramaian,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Lingga, Kabag Kominfo, Humas dan Kabag Kesra Kunjungi Dusun Centeng Lingga Utara

Rizal menambahkan, masyarakat diharapkan jangan terlena untuk kondisi Kabupaten Karimun yang zona hijau saat ini. Meski demikian, situasi saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

“Masyarakat jangan terlena. Meski Karimun saat ini zero pasien terkonfirmasi COVID-19, namun masyarakat tetap menjalankan Prokes dengan ketat. Hal ini kita lakukan untuk menghindar virus varian baru ini masuk di Kabupaten Karimun ini,” tambahnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *