Minim Prestasi di PON XX Papua, Ini Kata Kadispora Kepri

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri, Yuzet

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Atlet Provinsi Kepulauan Riau di PON XX Papua hanya mampu meraih 10 medali masing-masing 2 emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Yuzet bersyukur atas perolehan prestasi dan mendali yang didapat.

“Dalam hal persiapannya itu latihan Mandiri, sebenarnya kita bersyukur sudah dapat membawa beberapa prestasi,” kata Yuzet di Kantor Dispora Kepri, Dompak, Kamis (14/10/2021).

Yuzet melanjutkan, bila dibandingkan dengan PON 19 Jabar tahun 2016 memang ada penurunan perolehan mendali.

“Memang kalau dibandingkan dengan hasil Pon 19 Jabar tahun 2016 memang ada penurunan daripada perolehan mendali,” kata Yuzet.

Yuzet juga menyebut bahwa pandemi menjadi alasan bahwa atlet tidak bisa maksimal dalam latihan.

“Mungkin kalau menurut saya ya karena pandemi covid ini nggak bisa maksimal gitu latihannya,” sebut Yuzet.

Yuzet mengatakan kerjasama antara Dispora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepri (KONI), Pengembangan dari Dispora yang dikirim ke KONI.

“Khusus untuk yang PON itu ada di bawah KONI tidak di bawah Dispora. Kita kerjasamanya hasil dari pengembangan Dispora ini yang dikirim ke KONI,”

“Kalau sarana prasarana olahraga untuk provinsi adalah kebanyakan tidak dikuasai oleh pemerintah tetapi adalah milik swasta jadi sehingga tentu pemakainya nggak bisa yang kita harapkan Kalaupun kita bisa costnya tinggi, udah agak menunjang lah belum penuh” tutupnya.

(Ravi)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *