Rohil  

Ratusan KK Warga Rohil Terima Bantuan Rumah Layak Huni

ROHIL, RADARSATU.com – Sebanyak 117 kepala keluarga dari 28 Kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir mendapat bantuan rumah layak huni (RLH) dari Pemerintah Provinsi Riau.

Dinas Perumahan dan Pemukiman Masyarakat Rohil langsung memanggil 28 Penghulu untuk mensosialisasikan bantuan RLH ke masyarakat.

Sosialisasi itu, di buka langsung oleh Wakil Bupati Rohil Sulaiman didampingi Kepala Dinas Perkim Zulfahmi.

Dalam arahannya, Sulaiman mengatakan RLH akan dibangun dengan tipe 36 dengan pemerataan anggaran yakni Rp 70 juta untuk satu unit rumah dan dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Rohil Apresiasi Keberhasilan Forkopimda Tangani COVID-19

Sulaiman berharap Datuk Penghulu dapat mengawal program ini agar pembangunannya berjalan lancar dan kedepannya Rohil bisa mendapat lebih banyak bantuan RLH lagi.

“Untuk teknisnya nanti dinas Perkim yang mengarahkannya. Kami harap Desember ini bisa selesai semua pembangunannya,” harapnya.

Sementara itu Kadis Perkim Zulfahmi menjelaskan, diundangnya para Datuk Penghulu dalam rangka sosialisasi tata laksana dan tata Pokmas sesuai petunjuk teknis Dinas PU Riau.

Zulfahmi menuturkan, Pemkab Rohil meminta agar anggaran pembangunan RLH di daerah pesisir dibedakan, sebab adanya perbedaan harga material bangunan.

Baca Juga :  Kadis Lingkungan Hidup Rohil Tinjau Proyek Hutan Kota

“Kita meminta nanti agar Desa lain tidak membandingkan bentuk bangunan dengan Desa lainnya, apalagi daerah pesisir pembangunan nya lebih mahal,” tandasnya.

Untuk diketahui, bantuan RLH merupakan usulan dari anggota DPRD Riau daerah pemilihan Rohil.

Penerima RLH telah ditentukan oleh Dinas PU Riau yang sebelumnya telah melaksanakan survey secara langsung.

(Anthony)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *