Rohil  

Hasil Musda, Afrizal Sintong Nahkodai DPD II Golkar Rokan Hilir

ROHIL,RADARSATU.com – Afrizal Sintong terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Rokan Hilir pada Musda V DPD II Rohil yang dilaksanakan di Hotel Lion Bagansiapiapi, Sabtu (31/7/2021).

Jasmadi anggota DPRD dari Fraksi Golkar mengatakan, panitia Musda sudah membentuk pimpinan sidang tetap yang terdiri dari unsur DPD tingkat Kecamatan.

“Jadi pada saat ini Alhamdulillah sudah terbentuk pimpinan sidang tetap, dan tadi sudah kita bacakan tahapan-tahapan Musda V partai Golkar,” pungkas Jasmadi yang akrab disapa Jaskori, Sabtu (31/7/2021).

Disampaikan Jaskori, Afrizal Sintong terpilih secara aklamasi setelah empat calon lainnya tidak menyerahkan formulir pendaftaran. Secara administrasi berkas yang dikembalikan Afrizal Dinyatakan lengkap dan lulus administrasi.

“Pengurus Partai Golkar Rohil sudah kita lakukan verifikasi dan sudah kita sampaikan ke forum bahwa untuk pengembalian berkas calon ketua DPD II Partai Golkar Rohil yaitu Afrizal Sintong yang juga Bupati Rokan Hilir, dan hasil verifikasi seluruh administrasi kita nyatakan lulus administrasi,” ujarnya.

Sembari menunggu kedatangan Afrizal Sintong, panitia menutup sementara kegiatan Musda dan akan dilanjutkan dengan penyerahan pataka partai ke Ketua DPD II Rohil terpilih.

“Saat ini Musda ditutup sementara, untuk menunggu kedatangan Afrizal Sintong sebagai ketua terpilih, tahapan berikutnya penyerahan pataka kebesaran Partai Golkar kepada ketua terpilih dan memberi kata sambutan sebagai ketua terpilih Partai Golkar Rohil masa jabatan 2021-2026,” terang Jaskori.

Jaskori berharap, dibawah kepemimpinan Afrizal Sintong, Partai Golkar Rohil semakin solid dan siap memenangkan Pilpres dan Pileg di tahun 2024 mendatang.

“Kita sebagai kader Partai Golkar berharap tidak ada lagi perpecahan di antara dan semoga di kepemimpinan pimpinan baru ini seluruh kader solid dan Insyaallah banyak yang harus kita persiapkan seperti Pilpres dan Pileg yang akan dilaksanakan di 2024 tepatnya di bulan Februari nanti,” tuturnya.

Saat ini, panitia Musda tengah membentuk tim formatur pembentukan struktur kepengurusan partai yang akan diserahkan ke DPD I Golkar Riau untuk disahkan.

“Kami masih membahas tim formatur, setelah terbentuk tim formatur nanti kita lakukan struktur kepengurusan dan hasil dari struktur kepengurusan yang dibentuk oleh tim formatur ini, nanti akan kami kirimkan ke DPD 1 provinsi Riau untuk minta disahkan oleh ketua DPD I provinsi Riau, aturannya paling lama satu minggu,” tambahnya.

(Anthony)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *