Bupati Lingga Motivasi Para Pelajar Ikuti Vaksinasi COVID-19

LINGGA, RADARSATU.com – Berkunjung ke SMK Negeri 1 Singkep, Bupati Lingga Muhammad Nizar menyemangati dan memotivasi puluhan pelajar yang ikut vaksinasi Covid-19. Ia mengajak agar para pelajar tidak ragu divaksin sebagai upaya pencegahan dini melawan pandemi.

Dalam sambutannya, Nizar mengaku bangga dengan antusiasme pelajar mengikuti vaksinasi.

Ia berharap, antusiame pelajar ini akan meningkatkan capaian vaksinasi sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan maksimal seperti dulu.

“Sekarang ada vaksin untuk mencegah penyakit Corona. Jadi bagi yang belum divaksin, ini tanyakan nanti kepada yang sudah divaksin, sakit atau tidak, ya. Sakitnya hanya sedikit saja, disuntik habis itu sudah,” katanya, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga :  18 Badan Publik Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Kepri

Nizar juga turut mengapresiasi kreativitas sekolah mengajak para pelajar mengikuti vaksinasi dengan membagikan door prize.

“Ini sangatlah luar biasa sekali. Ada 25 orang untuk SPP, ada 25 orang untuk pulsa. Ini terobosan sangat baik demi memancing semangat anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi,” ucapnya.

Ketua TP PKK Lingga Maratussholiha Nizar turut memotivasi para pelajar. Sebagai Bunda Genre, ia berharap para pelajar tidak mudah terpengaruh dengan informasi-informasi miring soal vaksin Covid-19.

Menurutnya justru dengan vaksin, akan memberikan manfaat. Sebab vaksinasi mampu mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga :  Fazzli Jabat Kakansar Tanjungpinang Gantikan Slamet Riyadi

“Jangan takut, setelah ini kasih tahu yang lain, bahwa vaksin itu tidak ada efek yang mematikan. Ok. Salam Genre,” tutur ya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Lingga Samsul Hadi mengapresiasi Pemkab Lingga khususnya Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19.

Ia menargetkan seluruh pelajar dan tenaga kependidikan di SMK Negeri 1 Lingga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Terimakasih juga kepada siswa-siswi kami yang mau ikut mensukseskan program vaksinasi ini,” tambahnya.

(Agus)

Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *