Rohil  

Wabup Rohil Berang Truk ODOL Bikin Jalan Pujud Siarangarang Rusak

ROHIL, RADARSATU.com – Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman Azhar turun mengecek jalan lintas di kecamatan Pujud Siarangarang, Kabupaten Rohil, Provinsi Riau, Senin (12/7/2021).

Hal ini menanggapi keluhan masyarakat terkait rusaknya badan jalan yang kerap rusak akibat dilewati kendaraan truk yang over dimensi dan over load (ODOL).

“Kalau jalan ini rusak akibat kepentingan segelintir orang hingga mengorbankan masyarakat banyak pengguna jalan, ini tentu akan menjadi beban bagi pemerintahan terkait perbaikan dan pemeliharaan jalan,” Senin (12/7/2021).

Rusaknya badan jalan ini membuat Sulaiman berang, ia lantas melarang truk ODOL melintasi jalan utama di Kecamatan Siarangarang.

Ia mengimbau agar para supir dan pengusaha untuk mengurangi tonase muatan truk sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Tadi kita melihat langsung bagaimana kondisi jalan seperti yang dikeluhkan masyarakat. Memang ada sejumlah truk odol melintas dengan muatan melebihi tonase. Para supir yang melintas dengan kelebihan tonase juga sudah kita ingatkan untuk ke depannya tidak terulang kembali,” pungkasnya.

(Anthony)

Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *