Batman dan Superman Ikut Divaksin COVID-19 di Karimun

Warga Yang Mengenakan Kostum Batman Tengah Melakukan Pengecekan Suhu

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres Karimun menggelar vaksinasi COVID-19 masal, Sabtu (26/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut tampak dua tokoh superhero ‘Batman’ dan ‘Superman’ ikut serta dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di Mapolres Karimun itu.

Kehadiran mereka pun menyita perhatian masyarakat yang datang untuk divaksin. Bahkan, tak jarang banyak warga yang mengajak untuk berswafoto denga mereka.

Tak hanya itu, kehadirannya juga cukup menyita perhatian bupati Karimun, Aunur Rafiq, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi masal yang berlangsung di Mapolres Karimun.

Baca Juga :  Usai Launching Vaksin Booster Dosis III, Kapolres Karimun Langsung Ingin Disuntik

Rafiq mengatakan, cara ini cukup kreatif untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa orang kuat sekalipun tetap harus mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Aksi ini mungkin untuk propoganda, sekaligus memberikan motivasi untuk divaksin,” kata Rafiq usai meninjau pelaksanan vaksinasi tersebut.

Rafiq memberikan apresiasinya atas cara edukasi yang diberikan kepada masyarakat melalui metode yang cukup unik.

“Aksi spontan ini juga memberi pemahaman ke masyarakat bahwa vaksin itu aman dan sehat. Dengan vaksinasi, tentunya untuk menjaga diri sendiri, keluarga kita dan saudara-saudara kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunker ke Kodim 0317/TBK, Brigjen TNI Harnoto Sampaikan 3 Poin Penting ke Prajurit

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, ia sempat terkejut dengan kemunculan Superman dan Batman dilokasi ikut mendaftarkan diri sebagai peserta vaksinasi massal di Polres Karimun.

“Kita sempat kaget ada yang datang melalui pintu masuk penjagaan Polres Karimun muncul 2 orang warga dengan menggunakan kostum Superhero, ternyata ikut sebagai peserta vaksinasi massal,” ujarnya.

Usai melakukan pengecekan vaksinasi di Polres Karimun Kapolres Karimun bersama Bupati Karimun beserta FKPD melanjutkan pengecekan kegiatan vaksinasi masal di 7 lokasi dalam.

Baca Juga :  Masyarakat Moro Minta Ansar Ahmad Perjuangkan Jembatan dan Pelabuhan

“Kegiatan vaksinasi masal dilaksanakan di 7 lokasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, dengan target 1.400 masyarakat dan saat ini masih sedang berlangsung kegiatan vaksinasi dan kemungkinan akan melebihi target yang kita prediksikan,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.