Rohil  

Bupati Rohil Minta Camat Tingkatkan Pelayanan Sebelum Ikuti Lomba Camat Berprestasi

ROHIL, RADARSATU.com – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) menggelar rapat evaluasi kinerja Kecamatan di lantai empat kantor BPKAD Rohil, Selasa (22/6/2021).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Rohil Afrizal dan Wakil Bupati Sulaiman bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para Camat sebelum mengikuti lomba penilaian kompetensi Camat berprestasi tingkat Provinsi Riau yang akan digelar dalam waktu dekat.

Kabag Tapem Nurmansyah mengatakan, adapun faktor yang akan dinilai dalam lomba itu seputar pelayanan publik, penerbitan dokumen Kecamatan, serta koordinasi dengan Forkopimcam, dan beberapa faktor lainnya.

Baca Juga :  Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih Bantuan PT Chevron di Sedinginan dan Rantau Kopar

Sesuai dengan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, Afrizal meminta para Camat, Lurah dan Penghulu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempermudah urusan masyarakat terutama pengurusan administrasi dan perizinan.

Ia juga mengungkapkan, saat ini Pemkab Rohil tengah mengupayakan sistem digital agar masyarakat tidak harus ke Ibu Kota jika ingin mengurus administrasi kependudukan.

“Kita upayakan kita pakai sistem digital, usahakan buat administrasi kependudukan sudah bisa ditingkatkan kecamatan,”ucap Epi Sintong, panggilan akrab Afrizal, Selasa (22/6/2021).

Selain itu, Afrizal meminta agar para Camat berkoordinasi dengan Bupati dan Wakil Bupati jika menemui kendala dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Rohil Minta Kelompok Tani Mandiri Jaya jadi Bagian Food Estate

“Saya berharap¬† dukungan dari camat dan penghulu untuk bekerjasama,” pintanya.

(Anthony)

Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.