37 Kepala Keluarga Batu Berapit Kembali Terima BLT-DD Tahap II

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Sebanyak 37 kepala keluarga Batu Berapit menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II di tahun 2021 oleh pemerintah Desa Batu Berapit, Kamis (18/3/2021) lalu.

Peyerahan bantuan BLT-DD desa tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Batu Berapit, Umar Lisman.

Umar Lisman menjelaskan, bantuan langsung tunai ini sistem pembagiannya sedikit berbeda, yakni satu bulan sekali yang sebelumnya tiga hingga empat bulan sekaligus.

” BLT-DD tahun ini akan diserahkan setiap bulan, berbeda pada tahun lalu yang bisa kita serahkan tiga atau empat bulan sekali dalam penyerahannya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lingga Hadiri Syukuran Pemekaran Desa Persiapan Kebun Nyiur

“Penyerahan setiap bulan untuk bulan berikutnya tergantung usulan pengajuan dana desa. Karana sistem sudah berubah maka pemerintah desa mengikuti aturan yang di tetapkan,” jelasnya.

Umar mengatakan, sebanyak 37 kepada keluarga yang menerima BLT-DD ini sudah dilakukan sesuai mekanisme penerima bantuan.

“Bantuan diserahkan sebesar 300 ribu rupiah setiap bulan dan berlangsung selama satu tahun untuk BLT-DD 2021. Saat ini pemerintah desa tetap mengikuti regulasi penyaluran dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang sudah di tetapkan sebagai penerima,” katanya.

Baca Juga :  Bayar Mahal Tapi Sering Kecurian, Pedagang di Melayu Square Pertanyakan Keamanan dari BUMD

Umar menambahkan, walaupun ada perubahan nantinya akan dirapatkan kembali. Namun, hingga saat ini belum ada perubahan terkait penyaluran bantuan BLT-DD untuk tahun 2021.

“Mekanismenya pemerintah desa telah menganggarkan BLT-DD di tahun 2021, selama satu tahun yang akan di serahkan kepada kepala keluarga penerima bantuan,” tambahnya.

Penulis : HRS
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *