Daerah  

19 Anggota DPRD Kuansing Jalani Vaksinasi COVID-19

KUANSING, RADARSATU.COM – Sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, yang sudah menerpa masyarakat di seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menjalani proses penyuntikan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di kantor DPRD Kuantan Singingi, Senin (8/3/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Kuansing, Adam mengatakan, vaksinasi ini merupakan program langsung dari pemerintah pusat, dimana Presiden Jokowi sudah menginstruksikan supaya seluruh masyarakat Indonesia harus divaksin.

“Iya, di lingkungan DPRD Kuansing hari ini akan kita laksanakan Vaksinasi tahap satu, vaksinasi dilakukan untuk kalangan Anggota DPRD, staf di lingkungan DPRD,” katanya.

Baca Juga :  Dentum Meriam Melepas Rombongan PLT Bupati Kuansing Efent Perahu Baganduang

Adam mengatakan, vaksinasi ini memang belum menyentuh 100 persen kalangan staf dan wakil rakyat lainnya karena vaksinasi ini akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan arahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing.

“Untuk tahapan selanjutnya, kita masih menunggu arahan dari Dinas Kesehatan, karena vaksinasi ini kan harus dua kali baru dapat sertifikat bukti sudah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kamal Harsum mengatakan bahwa dirinya telah mengikuti tahapan sebelum dilaksanakan proses penyuntikan vaksin COVID-19.

Baca Juga :  Kepala Bakamla RI Laporkan Situasi Keamanan Maritim Indonesia kepada Menko Polhukam

“Saya merasakan takut tapi setelah menjalani ternyata tidak ada apa-apa dan sampai saat ini satu jam setelah divaksin selera makan saya jadi semakin bertambah,” ujarnya.

Kamal menjelaskan, sebelum disuntik vaksin, para petugas medis menanyakan terkait kondisi kesehatan dia, dan juga dilakukan screening, seperti pengecekan tekanan darah, suhu badan, serta riwayat penyakit.

“Kita harus yakin dan percaya dengan vaksin ini,bahwa sudah dinyatakan aman dan halal yang sudah dikeluarkan dari MUI dan diharapkan masyarakat pintar dalam mencerna berita Hoaks ” tuturnya.

Baca Juga :  BP Batam Gelar Pelantikan Pejabat Struktural Tingkat III

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *