Dorong Roda Pemerintah, Banmus Pulau Jemaja Gencar Lakukan Pertemuan Silaturahmi Rutin

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Badan Musyawarah Kepala Desa (Bamus-Kades) Pulau Jemaja gencar melaksanakan pertemuan silaturahmi rutin antar Kepala Desa, Sabtu (10/10/2020).

Pertemuan silaturahmi ini rutin dilakukan setiap bulannya yang bertujuan saling bertukar pendapat serta membahas hal pemerintahan desa dalam melaksanakan roda pemerintahan desa.

Pertemuan kali ini dilaksanakan di Gedung Aula Desa, Desa Air Biru, Kecamantan Jemaja dengan menghadirkan Staf Kantor Desa Air Biru dan di buka langsung oleh Kades Batu Berapit yang menjabat Ketua Banmus Kades Perwakilan Pulau Jemaja.

Dikutip dari Anambaspos.com, dihadirkannya staf Desa Air Biru dalam kegiatan tersebut untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman kegiatan yang diselenggarakan oleh para Kades.

“Untuk menghindari terjadinya salah penilaian dalam kegiatan ini berjalan secara rutin setiap bulannya. Agar lebih transparan, bahwa kegiatan kami jauh dari pergerakan politik atau mengkampanyekan salah satu kandidat atau berbicara masalah pilkada,” kata Umar Lisman.

Dikesempatan itu, Umar juga menyampaikan, dalam masuknya pilkada serentak saat ini, untuk dapat menjaga netralitas seluruh aparatur pemerintah desa baik kepala desa serta perangkat desa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kades Batu Berapit, Kades Landak, Kades Rewak, Kades Sunggak, Kades Impol, Kades Bukit Padi, Kades Genting Pulur, kades Kuala Maras, dan kades Air Biru sebagai tuan rumah yang menyiapkan segala fasilitas kegiatan dengan menggunakan sumber anggaran dari hasil swadaya seluruh anggota Bamus yang hadir. (Haryadi)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *