RSBP Batam Berikan Bantuan Peralatan Kesehatan

BATAM,RADARSATU.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP Batam) menyerahkan bantuan peralatan kesehatan dan suplemen kepada masyarakat di Kelurahan Tiban Indah, Sabtu (10/10/2020), bertempat di Aula Kantor Kelurahan Tiban Indah, Sekupang, Batam.

Bantuan tersebut terdiri dari masker 500 kotak, hand sanitizer 500 botol, dan vitamin untuk meingkatkan imunitas tubuh sebanyak 500 kotak, dan merupakan hasil dari dana yang telah dihimpun oleh karyawan BP Batam dan masyarakat Kota Batam.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun A. Hakim dan diterima oleh Lurah Tiban Indah, Rizky Surya Lestari, serta disaksikan oleh perwakilan Ketua RT dan RW setempat.

Lurah Tiban Indah, Rizky Surya Lestari, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada RSBP Batam atas inisasi pembagian alat kesehatan dan vitamin kepada masyarakat Tiban Indah.

“Dari data yang telah kami catat, masyarakat Kelurahan Tiban Indah yang saat ini terkonfirmasi positif sampai saat ini berjumlah 28 orang. Dengan adanya program bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Rizky.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pelayanan RSBP Batam yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

“Kalau fasilitas maupun bentuk fisik gedung lebih mudah terlihat, bahkan untuk pelayanan RSBP Batam, kami bisa merasakan adanya peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Kami memandang ini adalah hal yang sangat positif, sekaligus sebagai pertanda bahwa pelayanan di RSBP Batam sudah prima,” ujar Rizky.

Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun A. Hakim, mengatakan, perbaikan pelayanan RSBP Batam merupakan komitmen dari pimpinan BP Batam untuk peningkatan pelayanan publik.

“Kami harus mengubah citra RSBP Batam, karena Batam merupakan etalase pelayanan kesehatan pemerintah yang berbatasan dengan dua negara yang memiliki fasilitas kesehatan yang baik, yaitu Singapura dan Malaysia,” ujar Afdhalun.

Selain itu, kecenderungan masyarakat Indonesia untuk memilih pengobatan di kedua negara tersebut juga menjadi motivasi bagi RSBP Batam untuk membenahi pelayanan.

Pada kesempatan ini, dr. Afdhalun A. Hakim juga mengimbau kepada warga agar terus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Menurutnya, salah satu faktor meningkatnya angka pasien terkonfirmasi positif di Batam adalah akibat dari ketidakpedulian warga untuk mengenakan masker saat beraktivitas sehari-hari.

“Saat ini era kita masih New Normal. Banyak masyarakat yang sudah menganggap bahwa saat ini sama dengan masa-masa normal sebelum terjadi pandemi dan tidak mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga walau kini pasien terkonfirmasi positif mencapai 30 hingga 40 orang per harinya, sudah biasa-biasa saja. Nah, ini yang harus kita benahi bersama,” kata Afdhalun.

Ia berharap pembagian bantuan alat kesehatan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kelurahan Tiban Indah, dan seluruh warganya dapat mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSBP Batam, Andi Yunus, Manager Pemasaran dan Pengembangan Usaha RSBP Batam, Okta Riza, serta sejumlah tenaga medis RSBP Batam. (rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *