Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pjs Bupati Lingga Tanamkan Nilai-nilai Pancasila

LINGGA, RADARSATU.COM – Pjs Bupati Lingga, Juramadi Esram menjadi pembina upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Kamis (1/10/2020) kemarin.

Upacara tersebut diikuti oleh beberapa peserta terbatas yang telah ditentukan yakni, pejabat eselon II dan III dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dalam amanatnya Juramadi Esram mengatakan, kesaktian pancasila masih mendarah daging dalam sanubari generasi penerus bangsa ini.

Keyakinan tesebut tercetus dikarenakan rakyat Indonesia masih berpegang teguh terhadap nilai-nilai pancasila, meskipun banyak ideologi-ideologi yang merongrong bangsa ini disaat rakyat sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dukung Budidaya Udang Vanamei, Nizar Turut Serta Panen

Meskipun gerak dan aktifitas terbatas dimasa pandemi ini, namun Juramadi Esram ini optimis bahwa Indonesia mampu bertahan dan bangkit bersama dengan semangat Pancasila yang terus dijaga.

Dalam upacara tersebut tampak membacakan ikrar untuk membulatkan tekad dalam rangka mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan, demi keutuhan NKRI.

Oleh karena itu, diharapkan pada generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Lingga tidak pernah melupakan jasa para pahlawan yang telah memberikan kesempatan kepada kita saat ini untuk hidup dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Baca Juga :  Arkeologi Sumut Serahkan Cagar Budaya Perahu Bercadik ke Pemkab Lingga

“Diharapkan, dengan diperingatinya hari Kesaktian Pancasila seperti hari ini, para generasi penerus bangsa, terutama di Kabupaten Lingga tidak pernah melupakan jasa para pahlawan yang telah memberikan kesempatan kepada kita saat ini untuk hidup dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila,” tambahnya. (Agussalim)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.