Wakil Bupati Lingga Berikan Berbagai Bantuan ke Masyarakat Desa Belungkur

LINGGA, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Kartu BPJS ketenagakerjaan, pas kecil nelayan dan sertifikat tanah kepada warga Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Selasa (15/9/2020).

Dalam sambutanya, Nizar mengatakan, mengenai sertifikat tanah yang telah diserahkan semoga dapat dijaga dan dipergunakan sebaik mungkin. Kemudian, warga (pemilik tanah) yang memiliki sertifikat diharapkan wajib membayar pajak.

“Sertifikat tanah ini merupakan kerjasama pemerintah dengan BPN yang diberikan secara gratis pada masyarakat. Untuk itu bapak ibu yang menerima sertifikat tanah ini mohon dijaga dengan baik dan satu hal lagi karena status tanah sudah sertifikat jadi harus membayar pajak,” ujarnya.

Nizar menjelaskan, untuk Kabupaten Lingga ada 12.000 sertifikat tanah dan Desa Belungur mendapat 158 sertifikat tanah yang akan diserahkan. Oleh karena itu diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Jadi saya harap uang BLT yang diterima dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, selain itu saya mengingatkan kepada bapak-ibu semuanya ditengah pandemi Covid-19 ini untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa 1.000 masker kepada masyarakat setempat agar bisa membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Dikesempatan tersebut Nizar juga menyerahkan pas kecil nelayan dan kartu BPJS jetenagakerjaan kepada para nelayan

“Pemerintah daerah sangat memberikan dorongan dan kepedulian terhadap para nelayan tangkap, sebab sektor perikanan merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah,” tambahnya. (Agussalim)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *