Kunker ke Kodim 0317/TBK, Brigjen TNI Harnoto Sampaikan 3 Poin Penting ke Prajurit

KARIMUN – Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Harnoto melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0317/TBK, Kamis (3/9/2020).

Dalam kunjungannya, ia ingin bertatap muka langsung dengan prajurit Kodim 0317/TBK dan ingin menyampaikan beberapa poin penting dalam tubuh prajurit.

Brigjen TNI Harnoto mengatakan, dimasa pandemi COVID-19 yang saat ini masih merebak di seluruh Indonesia, ia menghimbau prajurit agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas abdi negara.

“Virus Corona ini ada dimana-mana dan sangat melumpuhkan khususnya perekonomian. Tentara, polisi tidak ada yang hebat dengan virus ini, oleh karena itu prajurit harus mematuhi protokol kesehatan. Jadi habis apel itu berjemur dan melakukan olahraga yang rutin,” katanya.

Brigjen TNI Harnoto juga mengatakan, menjelang pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, TNI dituntut untuk netral dan tidak memihak siapapun.

“Pilkada serentak nanti, secara institusi kita harus netral dan jangan memihak. Memang setiap orang ada pilihan dihatinya masing-masing, namun kita (TNI) simpan di dalam hati saja,” ujarnya.

Sementara itu, melihat perkembangan teknologi yang semakin berkembang saat ini, Jenderal bintang satu itu juga mengingatkan untuk tidak melakukan penyeberan hoax seperti kejadian yang dilakukan oleh seorang prajurit Prada.

“Kemudian terkait perkembangan IT, banyak berita hoax berseliweran di medsos. Oleh karena itu kita harus bijak menggunakannya, serap, pahami dan jangan ditelan mentah-mentah seperti kejadian yang dilakukan oleh seorang Prada dalam kasus katanya pengeroyokan.

“Terkait politik juga, jangan sembarang komentar apalagi melawan kebijakan pemerintah. Kalaupun kita tidak sesuai, cukup dalam hati saja. Istri-istri juga diingatkan karena hukumannya bulan main-main, pecat,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *