Gerakan Karimun Bermasker, Pemkab Karimun Bagikan 10 Ribu Masker

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan Gerakan Karimun Bermasker dengan membagikan 10 ribu masker kepada seluruh masyarakat, Sabtu (29/8/2020) sore.

Gerakan Karimun Bermasker ini diawali dengan kegiatan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di halaman Mapolres Karimun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi.

“Hari ini kita melepas kegiatan Gerakan Karimun Bermasker yang dalam hal ini dimotori oleh Polres Karimun,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Baca Juga :  Gelaran Turnamen Sepak Bola Piala Muhammad Rudi Desa Kote 2022 Resmi Ditutup

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan, Gerakan Karimun bermasker ini dilakukan berdasarkan surat instruksi dari presiden no 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan.

Kemudian juga adanya surat edaran Gubernur Kepulauan Riau dan SE Bupati Karimun tentang pembatasan aktivitas masyarakat.

“Adapun kegiatan yang kita lakukan ini berdasarkan surat instruksi dari presiden no 6 tahun 2020 tentang protokol kesehatan dan SE dari Gubernur Kepri dan Bupati Karimun,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Karimun memiliki 120 ribu masker yang akan dibagikan ke seluruh masyarakat Kabupaten Karimun melalui TNI-Polri.

Baca Juga :  Meski Hujan, Gowes Bareng Danlanal TBK dan Jurnalis di Karimun Tetap Semangat

“Gerakan Karimun bermasker ini baru saja kita lepas, ada 120 ribu masker yang kita bagikan kepada masyarakat, namun hari ini kita bagikan sebanyak 10 ribu masker,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *