Hari ini, Batam Bertambah 46 Kasus Positif COVID-19

TANJUNGPINANG – Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, Kepri, mengumumkan penambahan 46 kasus terkonfirmasi COVID-19 pada hari Kamis, (27/8/2020).

“Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI COVID-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru Dan hasil pelacakan kontak,” kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Batam, Muhammad Rudi.

Adapun terkonfirmasi positif COVID-19 pada kasus ini adalah 46 (empat puluh enam) orangWarga Kota Batam yang terdiri atas 21(dua puluh satu) oranglaki-laki dan 25 (dua puluh lima) orang perempuan.

Dengan penambahan 46 kasus tersebut, kata Rudi, maka total terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Batam sampai hari ini mencapai 545 kasus, dengan rincian 357 sembuh, meninggal 31, dan sedang dirawat 157.

Lanjut Rudi, sebagaimana hasil penyelidikan yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus COVID-19 yang berkaitan dengan berbagai klaster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Hal ini, katanya, mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan himbauan Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit COVID-19.

“Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun
dan air mengalir, tetap dirumah saja dan mengenakan masker jika keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” pungkas Rudi.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *