Tanjungpinang Tambah 5, Total Kasus Positif COVID-19 Jadi 147

TANJUNGPINANG – Update Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau hingga, Sabtu 22 Agustus 2020 bertambah 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan jumlah total 147 orang.

Rilis resmi yang dikeluarkan Plt. Walikota Tanjungpinang Rahma tentang penambahan 5 warga Tanjungpinang yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di BTKL PP Batam.

Dari 5 penambahan pasien baru yang terkonfirmasi tersebut adalah kasus konfirmasi nomor 143, Ny. Za, 64 tahun, tinggal di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Tanjungpinang Barat yang tertular melalui kontak erat istri dari kasus nomor 131, saat ini kondisi stabil dan dirawat di RS.

Kemudian kasus konfirmasi nomor 144, Ny. RV, 37 tahun, berdomisili di Kelurahan Batu 9, Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang merupakan kasus kontak erat kakaknya dari kasus nomor 138, kondisi stabil dan karantina.

Sedangkan kasus konfirmasi nomor 145, Nn. NM, 22 tahun berdomisili di Kelurahan Batu 9, Kecamatan
Tanjungpinang Timur, tertular melalui kontak erat adiknya dari kasus nomor 138 dan kondisinya saat ini stabil dan karantina.

Untuk kasus konfirmasi nomor 146, anak AA, 6 tahun, berdomisili di kelurahan Batu 9, kecamatan
Tanjungpinang Timur, tertular melalui kontak erat keponakannya dari kasus nomor 138 dan kondisinya saat ini stabil dan karantina.

Sementara itu, untuk kasus konfirmasi nomor 147, Ny. LS, 38 tahun, tinggal di Kelurahan Sei Jang, Kecamatan
Bukit Bestari, tidak memiliki riwayat perjalanan dan tidak ada riwayat kontak erat, kondisi saat ini stabil dan karantina.

Saat ini Dinas Kesehatan Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat
dengan pasien dan tempat beraktifitas lainnya.

Apbila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di BTKL PP Batam. (*)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *