Seorang Warga Tanjungpinang Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

KARIMUN – Pemerintah Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau kembali merilis secara resmi penambahan satu warganya terkonfirmasi Covid-19 dengan nomor 130, Jumat (14/8/2020).

Dalam rilis resminya, Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang baru diterima, bahwa AZ, 10 tahun, warga Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami sampaikan penambahan 1 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan warga Tanjungpinang. Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat pada kasus yang dinyatakan positif sebelumnya,” katanya.

Rahma menjelaskan, kasus konfirmasi nomor 130 ini diketahui terinfeksi dari orangtuanya yang juga positif Covid-19 yang merupakan klaster Batu Nol.

“Saat ini kondisi pasien nomor 130 stabil, meski pada saat dilakukan swab mengeluh sedikit lemah,” jelasnya.

Rahma mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tanjungpinang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru Pandemi Covid-19 ini.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua. Aamiin Yaa Robbal Alamiin,” tambahnya. (*)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *