Penyaluran Bantuan BLT tahap II gelombang pertama Desa Sunggak

ANAMBAS – Perhatian pemerintah dalam memperhatikan masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sejak awal tahun 2020 terus berjalan, berbagai macam bantuan di salurkan kepada masyarakat baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah hingga pemerintah desa peran aktif membantu salurkan Bantuan.

Sejak terhitung dari bulan April hingga Juni 2020 penyaluran bantuan terus diberikan kepada penerima yang terdampak Covid-19. Baik Bansos berupa pembagian sembako hingga uang tunai yang diberikan kepada masyarakat.

Tidak hanya sampai di bulan Juni saja, Pemerintah Desa ( PemDes) Sunggak juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 hingga bulan September 2020 mendatang.

Pemerintah Desa telah mengalokasikan anggaran melalui Dana Desa (DD) untuk pandemi Covid-19 bagi masyarkat yang terdapak salah satunya Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat pada selasa,11/8/2020 telah menyalurkan BLT-DD tunai gelombang ke II tahap satu kepada 16 Kepala keluarga penerima.

Kepala Desa Sunggak Musmulyadi menyampaikan penyaluran bantuan tahap pertama periode ke dua dalam penyaluran bantuan BLT-DD masa Pandemi Covid-19 tahun 2020 sebanyak 16 Kepala Keluarga sebagai penerima.

Dikatakannya, penyaluran akan diserahkan dari bulan Juli hingga September secara bertahap setiap bulannya.

“Adapun jumlah yang diterima per KK sebesar 300 ribu rupiah sebanyak 16 penerima bantuan untuk tahap pertama pada periode kedua,” jelas Mulyadi.

Ditambahkan Mulyadi, secara keseluruhan bantuan sosial bagi masyarakatnya diterima secara merata baik dari penyaluran bantuan dari pemerintah pusat, daerah hingga desa.

“Yang pastinya setiap penerima sesuai posnya masing-masing berdasarkan data penerima yang sudah terdaftar,” sebutnya.

Selain itu juga, Mulyadi menjelaskan hari ini juga pihaknya telah menyerahkan bantuan yang diberikan oleh pihak Polri, yakni Polres Anambas melalui Polsek Jemaja kapada masyarakat Desa Sunggak, bantuan tersebut disalurkan kepada ibu-ibu yang berstatus janda.

“Desa Sunggak juga mendapat bantuan dari Pihak polres Anambas ya g di samapikan melalui Polsek Jemaja. Bantuan tersebut kita serahkan kepada penerima yang berstatus janda,” tandasnya.

Penulis: Hariyadi
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *