Pasien Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 6 orang

KARIMUN – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini bertambah lagi 6 orang setelah mendapat hasil swab atau PCR resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada radarsatu, melalui via WhatsApp, Rabu (12/8/2020).

“Kemarin kami sudah mendapatkan hasil resmi yang dikirim oleh BTKLPP Batam, dari 30 sampel swab yang kami kirim pada 3 Agustus 2020 lalu, ada 6 sampel swab dinyatakan positif Covid-19,” ujarnya.

Rachmadi mengatakan, dari ke enam pasien positif tersebut, 4 pasien merupakan klaster dari Alm. Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto dan dua pasien lainnya merupakan dari klaster Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto.

“Saat ini, keenam pasien sudah kami isolasi di RSUD Muhammad Sani dan juga telah kita lakukan tracking dan didapati 19 orang yang kontak dengan mereka,” katanya.

Rachmadi menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 nomor 7 berinisial IS sebelumnya yang telah dinyatakan positif Covid-19 saat ini masih dirawat di RSUD Muhammad Sani.

“Sampai saat ini, sampel swab pasien nomor 7 masih positif Covid-19. Beliau juga merupakan klaster dari Alm. Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto,” tambahnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *