Ruangan di RSUD Tanjungpinang Terbakar Karena Alat Incinerator

TANJUNGPINANG – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Senin (10/08/2020) sekira pukul 23.40 wib. Kebakaran tersebut menghanguskan dua ruangan di rumah sakit itu.

BREAKINGNEWS: Gedung Telkom di Pekanbaru Terbakar 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang, Hantoni yang berada dilokasi menyebutkan, ruangan Incinerator atau pembakaran sampah dan ruang kantin yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang terbakar akibat alat Incinerator.

“Api dipicu dari alat Incinerator itu sendiri,” kata Hantoni.

Hantoni mengatakan, terdapat enam mobil pemadam kebakaran diantaranya 1 dari BPBD Tanjungpinang diterjunkan untuk menghentikan amukan si jago merah dan tiap mobil berisikan 5000 ton air itu habis dalam waktu 1 jam.

“Sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan oleh petugas. 6 mobil yang berisikan 5000 ton air per satu mobil habis semua,” ujar Hantoni.

Kepala Bidang Pelayanan di RSUD Kota Tanjungpinang, dr Yunisaf mengatakan, kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat kebakaran itu.

“Kemungkinan api tersebut berasal dari Incenirator. Untuk kerugian sekitar ratusan juta,” kata Yunisaf dilokasi kejadian.

Ia menceritakan, pada saat kebakaran tersebut, kondisi gedung itu dalam keadaan tertutup, meski ada petugas yang ditempatkan di bagian gedung itu.

“Petugas ada, tapi mereka harus mengontrol area RSUD,” katanya menceritakan.

Sedangkan beberapa pihak RSUD Tanjungpinang yang piket pada saat terjadi kebakaran itu dibawa ke kantor Polsek Tanjungpinang Barat untuk dimintai keterangan.

Penulis: Ambok

Berikut Videonya:

https://youtu.be/CVkbQJ_kOtQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *