Moeldoko Merasa Senang Setelah Meninjau Pulau Katang Bidare

LINGGA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengunjungi Pulau Katang, Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Minggu (09/08/2020). Kedatangan mantan Panglima TNI itu, dalam rangka peninjauan lokasi pembangunan infrastruktur pariwisata Pulau Katang di Kecamatan Katang Bidare oleh PT Angkasa Wijaya Group (AWG).

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Lingga setahun yang lalu, Moeldoko sempat menyaksikan penandatanganan komitmen investasi PT AWG dengan Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Saya senang sekali setelah melihat progresnya. Artinya, PT. AWG betul-betul memiliki komitmen investasi yang serius di Pulau Katang ini,” kata Moeldoko.

Moeldoko berujar, Pembangunan infrastruktur pariwisata berbasis alam seperti yang dikembangkan oleh AWG ini, patut jadi referensi bagi daerah-daerah lainnya.

Ditempat yang sama, Bupati Lingga H. Alias Wello menuturkan, kunjungan singkat Kepala Staf Kepresidenan tersebut hanya untuk melihat secara langsung perkembangan investasi di Kabupaten Lingga.

“Pak Moeldoko meninjau sejauh mana komitmen investasi yang sudah ditandatangani oleh PT AWG. Waktu itu, pak Moeldoko ikut menyaksikan penandatanganan komitmen investasi antara pihak PT AWG dengan Pemkab Lingga,” sebut Alias Wello.

Selain itu kata Awe, KSP Moeldoko menyebutkan agar progres pembangunan pariwisata Pulau Katang dapat dipercepat dan ditingkatkan lagi promosinya, sebab jarak tempuh yang dekat dari Pulau Batam ke lokasi Pulau Katang akan menjadi daya tarik tersendiri dan ia optimis kedepannya pariwisata tersebut berkembang dengan baik dan berdampak pada sektor perekonomian masyarakat.

“Perjalanan dari Punggur Batam ke Pulau Katang juga membuat pak Moeldoko terkesan, sebab perjalanan jarak tempuh dari Batam ke Pulau Katang hanya memakan waktu kurang dari satu jam saja, jika dari punggur sekitar satu jam, kalau dari jembatan 6 Barelang hanya setengah jam aja, itu yang membuat pak Moeldoko optimis jika pariwisata di Pulau Katang akan menjadi primadona dan sangat prospek yang menjanjikan kedepannya,” kata dia.

Untuk diketahui nilai investasi yang akan digelontorkan AWG untuk membangun infrastruktur pariwisata di atas pulau seluas 78,58 hektar itu, diperkirakan mencapai Rp 600 miliar.

Hadir pada kunjungan singkat KSP Moeldoko tersebut yakni, Direktur PT. Wijaya Angkasa Group, Wagianto Angkasa Wijaya, Kaban Kesbangpol Lingga, Camat Katang Bidare, dan sejumlah pejabat lainnya.

Laporan: Agus Salim
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *