Seorang ASN Positif COVID-19, Tanjungpinang Tambah 1, Total 88

TANJUNGPINANG – Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali menyampaikan penambahan kasus positif COVID-19. Pada Sabtu, tanggal 8 Agustus 2020, satu orang yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga merupakan warga Tanjungpinang terkonfirmasi positif COVID-19. Sehingga total kasus COVID-19 berjumlah 88 orang.

“Itu berdasarkan Hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang baru kami terima,” kata Rahma.

Rahma mengatakan, hasil itu juga merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat pasien positif nomor 87 yang tak lain merupakan suaminya sendiri.

Istrinya kasus konfirmasi no.88, berinisial AN, perempuan berusia 28 tahun seorang ASN, tinggal di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Ia merupakan istri dari kasus konfirmasi nomor 87 saat ini pasien tidak menunjukkan gejala klinis COVID-19 dan dalam keadaan stabil,” ujar Rahma.

Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien, baik di rumah maupun lingkungan kerja, dan tempat beraktifitas lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab.

“Himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering,” imbuh Rahma. (*)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *