Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang Bagikan BST Tahap Tiga

TANJUNGPINANG– PT. Pos Indonesia kembali membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia tahap tiga. Senin (6/7).

Pembagian BST ini dijadwalkan akan berlangsung hingga Rabu (15/7) mendatang.

Kepala Pos Indonesia cabang Kota Tanjungpinang, Donny mengatakan dalam pembagian BST tidak terdapat perubahan jumlah penerima dan tetap dengan besaran yang lama.

“Tidak ada perubahan, masih sama. Untuk Tanjungpinang sendiri kita akan mendistribusikan sebanyak 1589 KK, dengan alokasi dana Rp. 953.400.000, tiap KK menerima 600 ribu Rupiah,” katanya, Senin (6/7).

Donny menghimbau agar masyarakat datang sesuai dengan jadwal yang telah dikoordinasikan bersama dengan Dinsos Kota Tanjungpinang dan Lurah setempat.

Masyarakat yang dalam keadaan sakit juga tidak perlu khawatir tidak mendapatkan BST, karena akan diantarkan ke rumahnya masing-masing.

Donny juga menambahkan, penerima BST yang belum menerima BST mulai dari tahap 1, masih dapat mengambil BST tahap 2 dan 3 sekaligus. Namun penerima tidak dapat mengambil BST tahap 1 karena sudah di blokir oleh Kemensos RI.

Saat ditanyakan terkait pembagian BST tahap 4, Donny mengaku masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Kemensos Republik Indonesia.

“Kalau yang kita tahu sampai saat ini, pembagian hanya sampai tahap 3. Tapi ada informasi dari pemerintah pusat akan melanjutkan hingga Desember dengan nominal 300 ribu, tapi itu masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Kemensos,” tutupnya.

Penulis: Immanuel
Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *