Media Center Gugus Tugas Terus Up Date Perkembangan OPD dan PDP di Kabupaten Rohil

BAGANSIAPIAPI, – Media Center Satgas Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir tetap up date hingga Indonesia dinyatakan bebas terpapar virus corona. Hal ini disampaikan Plt Kadis Kominfotiks Kabupaten Rokan Hilir Hermanto,S.Sos didampingi Kasubag Dokpim Hasnul Yamin dan Kabid Infrastruktur Indra Gunawan di ruang media center tanggap Covid-19 Gugus Tugas Rokan Hilir (Rohil) jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi, Sabtu (04/04/2020) kemaren.

“Jadi angka ini akan terus kami update dan upaya penyampaian informasi baik melalui media cetak, elektronik, maupun mobile dibantu oleh unsur TNI dan Polri,” tuturnya.

Hermanto juga menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir juga kini telah melakukan rapid testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Lalu, disinfeksi fasilitas umum dan pemukiman juga tetap dilakukan secara rutin oleh jajaran Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir serta elemen masyarakat hingga ke pelosok pedesaan.

“Untuk itu, masyarakat juga diminta tetap mengikuti dan menjalankan anjuran dari pemerintah untuk tetap melakukan jaga jarak (Physical Distancing) dalam setiap kegiatan agar tetap aman dan terhindar dari penularan Covid-19,” ujar Hermanto

Sementara itu, hingga hari ini, Minggu 5 April 2020, Gugus Tugas Rokan Hilir mencatat perkembangan jumlah ODP, PDP dan pasien yang terkonfirmasi positif di wilayah tersebut. “Terdapat penurunan jumlah ODP menjadi 1.492 orang dari hari sebelumnya 1.514 orang, PDP 2 orang (Tetap), Selesai Pemantauan 964 orang,” demikian Hermanto.

Penulis : Donald Freddy, Anthony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *