ODP Menurun di Rokan Holir, PDP Tetap

BAGANSIAPIAPI– Seiring berjalannya waktu dan segala usaha dalam menangani wabah virus Corona, Satuan tugas gugus depan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyatakan adanya penurunan jumlah orang dalam pantauan (ODP).

Hal itu disampaikan Bupati Rokan Hilir, Suyatno melalui juru bicara Plt Kadis Kominfo Hermanto di media center pada Jumat (3/4/2020) sore pukul 15.00 WIB.

Menurut Hermanto, jumlah ODP berkurang sebanyak 54 orang menjadi 1.463 orang dari sebelumnya 1.517 orang.

“Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 di Rokan Hiilir masih tetap (2 orang), tidak ada penambahan,” kata Plt Kadis Kominfo Rokan Hilir kepada awak media.

Baca Juga :  Masyarakat Keluhkan Pelayanan Rumah Sakit, Wabup Rohil Sidak RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi

Dikatakannya, terjadi pengurangan karena pihak Gugus Tugas penanganan Covid-19 setempat tidak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar jika tidak perlu.

“Karena tanpa ada kerjasama masyarakat dengan pemerintah, maka besar kemungkinan kita tidak akan mampu mengatasi penyakit yang menakutkan ini. Dimana pemerintah daerah Rokan Hilir sedang berupaya mencari jalan atau meminimalisir bagaimana cara untuk mengatasi penyakit virus covid 19 ini,” ujar Hermanto

Oleh karena itu, Hermanto berharap agar masyarakat terus mengikuti arahan dan imbauan pemerintah terkait wabah virus Corona.

Baca Juga :  Satu SDIT di Tanjungpinang Tunda Imunisasi MR

Penulis : Donald Fredy

Editor: Taufik. K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.