Cegah Covid-19, STAI Sterilisasikan Area Kampus

TANJUNGPINANG, – – Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) masuk ke lingkungan kampus, Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum Tanjungpinang menggelar sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan kampus dari ruangan perkuliahan, aula hingga masjid kampus. Bahkan aula, space area dan ruang fakultas juga ikut diseterilisasi pada penyemprotan yang digelar Selasa (31/3/2020).

 

Kegiatan tersebut merupakan inisiatif oleh seorang dosen jurusan ekonomi syariah STAI MU yang berkoordinasi dengan pihak kampus. Hal ini merupakan bentuk kepedulian serta keterlibatan STAI MU untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Pasangan BerANi di Pilkada Bintan, "Pikul" Pesan Sejahterakan Nelayan

“Penyemprotan ini adalah kegiatan pengabdian masyarakat STAI MU dan merupakan bentuk dukungan kampus dalam mendukung program pemerintah untuk membasmi penyebaran virus Korona di Tanjungpinang khususnya di lingkungan kampus,” ujar Eko, dosen penggagas penyemprotan disinfektan.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan sendiri dapat membunuh mikroorganisme berupa bakteri maupun virus. Dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan mampu menangkal penyebaran mikroorganisme berbahaya.

Area yang disemprot merupakan kawasan dengan intensitas tinggi yang sering dilewati oleh orang-orang.

Suhardiman selaku Waka I bagian akademik mengatakan, kegiatan ini dilakukan pada saat perkuliahan diliburkan atau perkuliahan dilakukan secara online, artinya tidak ada aktivitas perkuliahan saat dilakukan penyemprotan sehingga aman untuk mahasiswa dan dosen.

Baca Juga :  Gubernur Ansar Hadiri Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD Kepri 2023

“Sesuai instruksi ketua STAI serta panduan pencegahan penyebaran Covid-19, kita melakukan beberapa upaya, antara lain menerapkan perkuliahan online, pemasangan spanduk dan penyemprotan disinfektan juga telah kami lakukan,” kata Suhardiman, saat ditemui di lokasi.

Katanya, upaya ini juga merupakan komitmen STAI MU dalam menciptakan kampus sehat yang steril dari virus Korona.

“Insyallah aman. Mahasiswa tidak perlu khawatir, kita sudah ikhtiar melakuan pencegahan penyebaran virus Korona di lingkungan kampus, oleh sebab itu kepada calon mahasiswa baru jangan ragu untuk bergabung di STAI MU, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website https://staimutanjungpinang.ac.id,” tutup Suhardiman. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *