Tim SAR Gabungan Temukan Yanto Korban Tenggelam

BATAM, – – Yanto (30) Seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang sempat hilang di perairan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, pada Rabu (19/02/2020) pukul 15.20Wib.

Kepala Basarnas Tanjungpinang melalui Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Eko Supriyanto melaporkan, Tim SAR berhasil menemukan korban dalam keadaan Mike Delta (MD).

“Sudah, dalam kondisi Mike delta (MD),” kata Kasi Ops Basarnas Tanjungpinang, Eko Supriyanto.

Korban yang bernama Yanto itu kini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri guna dilakukan otopsi. Informasi yang didapat korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, Boat Pancung yang bermuatan pasir sebanyak 120 karung (karung goni 25kg). Boat tersebut berangkat dari Pelabuhan PT. Pandan Bahari Tanjung Uncang menuju Pulau Gara.

Tiba di perairan Tanjung Uncang, boat tersebut diterjang ombak dari arah belakang mesin sehingga Boat tersebut tenggelam.

“Setelah itu Nahkoda beserta 2 orang ABK berenang menyelamatkan diri menuju kelong terdekat, sementara korban 1 orang ABK tenggelam dan belum ditemukan. Sampai saat ini masih dilakukan pencarian,” tulis laporan dari Kantor Basarnas Tanjungpinang.

Adapun identitas ketiga korban yang selamat sebagai berikut :

1. Nama : Samsudin (Nahkoda)
– Umur : 40thn
– Alamat : Pulau Gara

2. Nama : Juli
– Umur : 30thn
– Alamat : Pulau Gara

3. Nama : Nuar
– Umur. : 20thn
– Alamat : Pulau Gara

Sedangkan seorang ABK lagi bernama Yanto (30) masih belum ditemukan di perairan itu.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *