Bawaslu Anambas Gelar Bimtek Bagi Panwascam

Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar pembekalan Bimtek dalam meningkatkan SDM bagi Panwascam se Kabupaten Anambas , Selasa, (28/12020)

ANAMBAS, – – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas, mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Bimtek dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Panwascam, pada pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Tahun 2020 di Anambas, Selasa (28/1/2020) kemarin.

Ketua Bawaslu Anambas, Yopi Susanto, mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan khususnya rekan-rekan Panwascam.

“Melaksanakan tugas harus sesuai aturan, artinya melaksanakan tugas tidak hanya kehendak diri sendiri, namun kawan-kawan didasari oleh aturan, sehingga kebijakan atau sikap tugas itu dilindungi oleh aturan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Bawaslu Anambas, Wahyu Hidayat, menjelaskan ada 30 peserta yang mengikuti bimbingan pembekalan bagi komisoner Panwascam dalam melaksanakan tugas di saat Pemilukada nantinya.

“Ada 30 peserta, 10 orang terdiri dari divisi membidangi sumber daya manusia, 10 orang divisi bidang pengawasan PHL dan 10 divisi penanganan pelanggaran,” kata Wahyu.

Wahyu berharap dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas, mengingat Pilkada sudah makin dekat.

“Memasuki tahapan, jadi mari kita sukseskan Pilkada serentak tahun 2020, baik Provinsi Kepri maupun Kabupaten Kota,” tuturnya. (Hery)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *