Soal Virus Corona, Kapolres Karimun Minta Masyarakat Tetap Tenang

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS, S.IK.

KARIMUN, – – Merebaknya wabah virus Corona di negara China membuat masyarakat Kabupaten Karimun waspada. Disamping letak geografis yang dekat dan berbatasan langsung dengan Negara Singapore maupun Malaysia, masyarakat Kabupaten Karimun harus tetap waspada.

“Ini langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Walaupun sampai sejauh ini belum ada korbannya di Kabupaten Karimun namun harus tetap waspada,” kata Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur.

Dalam hal ini, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang, jangan panik namun tetap waspada.

Baca Juga :  Sukses Canangkan KBN di Desa Jang, Lanal TBK Gelar Syukuran dan Doa Bersama

“Menggunakan masker jika hendak bepergian keluar rumah dan juga jangan lupa menjaga kebersihan tangan sebelum kontak dengan makanan atau pun minuman,” saran Kapolres.

Selain itu, Kapolres Karimun juga mengarahkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Karimun agar mengkoordinasikan kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Wilayah Karimun terkait virus corona.

“Ya, sebelumnya pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah menerbitkan surat edaran berisi himbauan kepada sejumlah rumah sakit yang ada di daerah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Sun)

Baca Juga :  Himalaya Sebut HY Sudah Non Aktif Sejak Oktober 2020

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.