Mencegah Tertular Virus Corona, Polres dan Dinkes Bagikan Masker

TANJUNGPINANG – – Virus Corona saat ini menjadi perhatian dunia karena merupakan virus yang berbahaya bagi kesehatan dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya. Virus ini menyerang dan merusak sistem pernafasan yang menyebabkan penyakit mirip dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS).

Walau hingga saat ini masih belum ditemukan dampak dan gejalanya di Kota Tanjungpinang, namun seharusnya perlu selalu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan dan penyebaran virus tersebut.

Merespon akan hal itu, dalam rangka antisipasi penularan dan penyebaran virus Corona, Polres Tanjungpinang melalui Sat Binmas dan Urkes Polres Tanjungpinang bersama Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang membagikan sebanyak 1000 (seribu) masker gratis untuk masyarakat.

Baca Juga :  Sempat Isolasi Mandiri, Suami Wali Kota Tanjungpinang Dinyatakan Negatif COVID-19

Pembagian masker dipusatkan di 2 (dua) tempat yaitu Pelabuhan SBP Tanjungpinang dan Bandara RHF Tanjungpinang yang merupakan pusat keluar masuk pendatang dan pengunjung wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Binmas IPTU Zubaidah menyampaikan dengan membagikan masker ini, merupakan bentuk salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Walaupun sampai saat belum ada indikasi maupun gejala virus Corona yang menjangkiti masyarakat Kota Tanjungpinang, namun sedini mungkin dilakukan langkah-langkah antisipasi agar virus Corona tidak menyebar yang menjadi wabah di Kota Tanjungpinang dengan memakai masker,” ujarnya.

Baca Juga :  Program BBK Murah Kadin Kepri Diresmikan Oleh Menko Perekonomian RI

Zubaidah juga menghimbau agar selalu jaga kebersihan diri untuk agar tetap sehat menghindari penyakit virus yang menyerang pada diri kita.

“Selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan demi Kota Tanjungpinang yang aman, nyaman dan sehat,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.