Dewan Desak Pemkab Tangani Kelangkaan LPG di Bintan Timur

Anggota DPRD Bintan, Ketua Fraksi Partai Golkar Hasriawadi

BINTAN, — Kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Kabupaten Bintan khususnya wilayah Bintan Timur terus terjadi beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan harga melonjak tinggi.

Ketua Fraksi Partai Golkar Hasriawadi alias Gentong menyebutkan, masalah kelangkaan gas tersebut, perlu penangan dari instansi terkait dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

“Saya mendengar, masyarakat di sana mengeluh soal kelangkaan gas. kalau ini benar-benar terjadi mohon kita betul-betul mengevaluasi, kalau perlu kita sikat, saya pribadi akan memantau dan melaporkan penyelewengan ke polisi,” ujar Gentong kesal, Rabu (22/1/20) lalu.

Baca Juga :  Ruangan di RSUD Tanjungpinang Terbakar Karena Alat Incinerator

Menurut anggota DPRD Bintan ini, ada spekulan oknum-oknum pangkalan bermain dibalik langkanya gas LPG di wilayah Bintan Timur.

“Ada spekulan oknum-oknum pangkalan bermain di balik langkanya gas tabung di wilayah Bintan Timur. Masyarakat jangan segan-segan melapor, bila perlu saya siap dampingi ke pihak berwajib,” tandasnya.

Gentong juga mengucapkan terimakasih atas atensi Pertamina yang menambah kuota sebanyak 1120 tabung untuk 2 hari di wilayah Bintan Timur.

“Terimakasih kepada Pertamina atas atensinya yang memberikan tambahan kuota untuk wilayah Bintan Timur 1120 tabung yang dibagi untuk dua hari, yang pertama melalui PT. kharisma dan PT. Bintan Gas Jaya Sakti,” ujarnya

Baca Juga :  Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus DPP GERAM Kepri Bersatu Periode 2021-2026

Anggota DPRD Bintan itu juga meminta Pertamina betul-betul selektif dalam penyaluran gas LPG, dikarenakan banyak pangkalan-pangkalan yang nakal. (Nuel)

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.