BPKP dan Pemkab Lingga Teken Mou SIMDA

Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Kepri, Indra Khaira Jaya dan Bupati Lingga H Alias Wello Menandatangani MoU Aplikasi SIMDA di Kantor BPKP Kepri, Sekupang, Batam, Jumat (24/1/20)

LINGGA, – – Bertempat di kantor BPKP Provinsi Kepri, Bupati Lingga, Alias Wello melakukan penandatanganan MOU implementasi aplikasi Simda Perencanaan dengan BPKP Provinsi Kepri, di Sekupang Batam, Jumat (24/1/20).

Pada kesempatan ini, kepala perwakilan BPKP Provinsi Kepri, Indra Khaira Jaya
mengatakan pihaknya berupaya mendorong pemerintah daerah mencapai Akuntabilitas yaitu membangun sistem keuangan dan pelaporan yang maksimal sehingga tidak keluar dari yang diharapkan.

Dikatakannya, SIMDA Terintegrated merupakan sebuah alat yang diformat dan disesuaikan dengan kondisi kekinian guna membantu Daerah mencapai pridikat Akuntabilitas.

Baca Juga :  DPC Partai PKB Kabupaten Karimun Soan ke Kapolres Karimun

“Aplikasi ini akan menyatukan Sistem Perencanaan, tata kelola keuangan sampai dengan pelaporan. Nilai plus dari Aplikasi ini dapat menghasilkan Laporan Kinerja Kepala Daerah,” ujar Indra.

Sementara Bupati Lingga Alias Wello mengaku telah lama menanti sistem perencanaan dan penganggaran hingga pelaporan yang terintegrasi secara online.

“Kami berharap hal ini dapat terbangun sesegera mungkin sehingga dapat menyelesaikan permasalahan permasalahan yang kami hadapi selama ini” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BPPP Kabupaten Lingga Muhammad Asward, Kepala BPKAD Kabupaten Lingga Azet, Sekretaris DPRD Kabupaten lingga Sa’ad Inspektur Kabupaten Lingga Alwan kabag. Kominfo dan Humas kabupaten Lingga Jumadi. (Agus)

Baca Juga :  Iskandarsyah-Anwar Abubakar Tak Gentar Melawan Petahana di Pilkada Karimun 2020 Mendatang

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.