Bupati Lantik Pejabat Pemkab Karimun, Ini Kado Awal Tahun

KARIMUN,- – Memasuki pergantian tahun baru masehi, Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemkab Karimun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Nilam Sari Komplek perkantoran Bupati Karimun, Jumat (3/1/2020) petang.

Pelantikan ini bak kado di awal tahun bagi pejabat yang dilantik hari ini.

Dari ratusan nama pejabat yang dilantik, enam diantaranya pejabat eselon II yakni Edi Muar menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Karimun, Tejaria sebagai Kasat Pol PP, Sukrianto Jaya Putra sebagai Kadis Pangan dan Pertanian, Sugianto sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ahmadi sebagai Kepala Dinas Perikanan serta Usman Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga :  Polsek Jemaja Gelar Tausyiah

Sedangkan delapan Camat yang baru dilantik diantaranya Agung Jati Kusuma sebagai Camat Karimun, Abdul Gaffar Camat Tebing, Markus Tarigan Camat Meral Barat, Suzandra Camat Ungar, Saiful Camat Kundur, Khaidir Camat Moro, Isnaidi Camat Kundur Utara dan Aribowo sebagai Camat Belat.

Sementara Camat Meral, Kundur Barat, Buru dan Durai masih pejabat yang lama.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, Sekda Karimun H.M. Firmansyah dan juga hadir Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat.

Bupati Karimun, dalam sambutannya mengatakan, pergantian atau pergeseran suatu jabatan dilingkungan pemerintahan merupakan suatu hal yang biasa. Hal ini bertujuan memberikan semangat dan penyegaran dalam memberikan pelayan, ucap H. Aunur Rafiq mengawali sambutannya.

Baca Juga :  Atasi Sampah, Tiga Dinas Siap Berjibaku di Kali Pinang Kencana

Dikatakan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, jabatan adalah merupakan suatu amanah. Untuk itu, jagalah amanah ini, bekerja dengan profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Tingkatkan profesionalisme dalam bekerja melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya,” pesannya.

Bupati juga mengingatkan kepada pejabat dilingkungan Pemda Karimun, jangan gunakan jabatan untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan politik.

“Saya tidak menginginkan pejabat struktural dilingkungan Pemda Karimun terlibat dalam politik mengingat tahun ini adalah tahun pemilihan kepala daerah ( pilkada ). Dan Insaallah saya akan mengikuti kembali pilkada Kabupaten Karimun ditahun ini,” tutur Bupati Karimun.

Baca Juga :  Bupati Natuna Sampaikan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2020

Terakhir, Bupati Karimun mengucapkan selamat menjalankan tugas bagi pejabat yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah sesuai tugas jabatanya masing masing.

Bupati Karimun juga melantik pejabat eselon III dan IV dilingkungan Permerintahan Kabupaten Karimun.( Sun )

Editor: Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.