Peringati Hari Ibu, Syahrul Harapkan Kaum Ibu Terus Berkarya

TANJUNGPINANG, – – Sempena memperingati 91 tahun Hari Ibu, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang melaksanakan serangkaian acara yang diselenggarakan di Gedung Wanita Tun Fatimah, Jumat (20/12) siang.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dengan kerjasama seluruh organisasi perempuan di Kota Tanjungpinang. Menurutnya, peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan untuk tetap memberikan, perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. “Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya, momen ini bukan hanya sebagai acara seremonial, tapi bagaimana kita bisa menghargai hak-hak perempuan dan mendorong kesetaraan gender,” ungkapnya.

Syahrul mengatakan setelah era teknologi pada zaman sekarang, tugas kaum ibu lebih berat daripada kaum lelaki. Menurutnya ibu-ibu harus melakukan segala hal, semua urusan dalam melayani keluarga hanya dengan kedua tangan dan kakinya.”Bagaimanapun dengan segala hal kesibukan dan tanggungjawabnya sebagai ibu dan istri tetap harus patuh pada suaminya, pada zaman sekarang kesetaraan gender harus lebih kita perhatikan, karena tidak ada perbedaan antar laki-laki dan perempuan untuk segala bidang,” jelas Syahrul.

Seraya mengakhiri sambutannya, Syahrul berpesan agar para ibu dapat menempatkan diri sesuai kodratnya sebagai seorang ibu dan istri. “Saya ingin tekankan apapun jabatan, latar belakang pendidikan, dan lain sebagainya, kaum ibu semua tidak boleh melalaikan tanggung jawab terhadap keluarga, karena dari ibu lahir anak-anak yang hebat, terus tanamkan kebaikan dan akhlak yang baik untuk anak-anak,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan peringatan Hari Ibu ini sebagai momentum untuk menghargai hak-hak kaum perempuan yang ikut andil dalam membangun bangsa Indonesia. “Saya mengajak kaum ibu dan seluruh kaum perempuan, mari kita ikut membangun Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini dengan semangat kebersamaan dan menanamkan nilai-nilai luhur serta akhlak mulia kepada anak-anak kita,” jelasnya.

Selain itu juga, Juwariyah turut memberikan apresiasi kepada kaum ibu yang telah bekerja sama mensukseskan kegiatan ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD terkait serta organisasi-organisasi perempuan di Kota Tanjungpinang dan seluruh pihak yang turut menyukseskan acara ini, semoga dapat terus terjalin kerjasama yang baik untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ucap Juwariyah.

Acara ini diisi dengan berbagai pertunjukan kesenian yang dipersembahkan dari beberapa organisasi perempuan yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Tanjungpinang mempersembahkan tarian. Selain itu diserahkan juga hadiah kepada Kelurahan terbaik yang berpartisipasi dalam Bulan Bakti Gotong Royong, yakni Kelurahan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Senggarang dan Kelurahan Sungai Jang, serta diserahkan juga penghargaan wanita inspiratif Kota Tanjungpinang.

(Hm/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *