Wakil Bupati Lingga Kunjungi Pantai Dungun Desa Belungkur

LINGGA.- – Wakil Bupati Lingga M. Nizar didampingi Asisten I Pemerintahan H. Rusli bersama rombongan lakukan kunjungan ke Desa Belungkur. Selasa (10/12/2019)

Kunjungan ini yakni dalam rangka peresmian penggabungan wilayah administrasi pemerintahan desa Teluk dan desa Belungkur yang dilaksanakan di Pantai Dungun Desa Belungkur Kecamatan Lingga Timur.

Kedua Desa ini semulanya masuk dalam wilayah administrasi pemerintahan Kecamatan Lingga Utara yang dalam hal ini di diresmikan penggabungan wilayah administrasi pemerintahan ke Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga.

Kabag Tata Pemerintahan sekaligus Plt Camat Lingga Utara, Ghandi menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan yang telah memenuhi undangan dalam rangka peresmian penggabungan wilayah administrasi ini.

Ditempat yang sama, Kades Teluk Safrudin mengatakan pengajuan perpindahan wilayah sudah diajukan sejak tahun 2013 dan alhamdulillah sekarang sudah terealisasi.

“Tujuan kami mengajukan pindah wilayah administrasi ini ialah tidak lain tidak bukan yakni untuk memperpendek rentang kendali dalam proses penyelenggaraan pemerintahan untuk masyarakat” sebutnya.

Dia menyampaikan permohonan maaf selaku pemerintah desa dan mewakili masyarakat jika selama mengabdi di Kecamatan Lingga Utara terdapat kekurangan dalam hal pemerintahan maupun dalam pelayanan kepada masyarakat.

Di Kesempatan itu juga, dia meminta kepada pemerintah daerah agar pembangunan akses jalan dapat diperhatikan guna untuk memudahkan masyarakat dan anak sekolah demi melakukan kelancaran beraktivitas.

Setelah mendengarkan keluh kesah yang telah disampaikan masyarakat Desa Belungkur, Wakil Bupati dalam sambutannya langsung menanggapi apa yang telah disampaikan kepala desa dan masyarakat.

“Kami selaku pemerintah daerah akan selalu berupaya mencari solusi untuk memudahkan masyarakat, baik itu di bidang pelayanan, kesehatan, maupun akses aksen lainnya” tutur M. Nizar.

Nizar mengatakan, apa yang disampai kan masyarakat adalah memang persoalan yang harus dijawab bersama-sama dan itu perlu waktu dan proses yang tidak instan.

“Jadi dengan telah diresmikan penggabungan wilayah administrasi pemerintahan ini, maka marilah kita bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan yang ada, demi pelayanan terbaik untuk masyarakat” harapnya.

Laporkan:Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *