Bupati Rohil H Suyatno Hadir Pada RAKORNAS di Bogor

ROKAN HILIR, – – Dalam rangka menyamakan Visi Pembangunan 2020 – 2024 Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) di Bogor, Rabu (13/11/ 2019).

RAKORNAS di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, kemaren Ditujukan Untuk Seluruh Kepala Daerah beserta Forkompinda Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia termasuk Bupati Rohil H. Suyatno.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Hermanto, kepada radarsatu melalui Whatsapp, Kamis (14/11/2019 ).

Hermanto menyampaikan, pada Rakornas tersebut Presiden Jokowi menekankan lima Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2020 – 2024 mendatang yang meliputi prioritas utama pembangunan SDM.

“Diantaranya, karakter pekerja keras yang dinamis, SDM terampil, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, serta talenta global yang dapat bekerjasama ,” kata Hermanto yang kerap disapa Ulung.

Adapun arahan lain dari Presiden RI, kata Hermanto, terkait pembangunan infrastruktur yang perlu dihubungkan dengan kawasan produksi serta distribusi dan kawasan wisata sehingga dapat mendongkrak lapangan kerja baru dan dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian rakyat.

“Bapak Presiden saat itu menyinggung perlunya penyederhanaan regulasi dengan menerbitkan dua Undang-Undang besar yaitu, Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja dan Undang-Undang Pemberdayaan UMKM,” jelasnya.

Terkait penyederhanaan aturan investasi untuk lapangan kerja, sambung Hermanto, seperti prosedur perizinan dan birokrasi terlalu panjang dan perlu dipotong.

“Termasuk soal kebijakan eselonisasi yang perlu disederhanakan menjadi dua level, dan diganti dengan jabatan fungsional keahlian dan kompetensi,” tutupnya.

Laporan : Alek Marzen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *