Bupati Lingga Sidak ke Beberapa OPD

Bupati Lingga, Alis Wello saat melakukan sidak (foto:Agus)
Bupati Lingga, Alias Wello saat melakukan sidak (foto:Agus)

LINGGA,- -Tingkatkan kediaiplinan kerja perangkat daerah, Bupati Lingga, Alias Wello melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa OPD di dabo singkep, Jum’at (08/3/2019).

Dalam sidak tersebut, Bupati masih menemukan ada pengawai yang tidak mengisi absen, bahkan ada yang absen tanpa keterangan dan ada juga absensi sudah di isi sebelum masa pengisian absen.

Awe Bupati Lingga saat menemui kejadian tersebut merasa jengkel, dirinya mengatakan, karena pegawai itu pelayan publik, tidak peduli yang bersangkutan itu PNS, PTT dan THL,kalau sudah melakukan pelanggaran maka akan ada sanksinya.

Baca Juga :  Kepri Tuan Rumah Hasiarnas 2023 dan Rakornas KPI Se-Indonesia

Pengawai itu harus disiplin dan dia merupakan pelayan publik yang senantiasa harus hadir di tempat dia bertugas. Tidak peduli dia itu siapa, baik THL, PTT bahkan PNS. Kalaupun tidak hadir tentunya ada keterangan ataupun surat tugas. Namun jikalaulah absensinya kosong hingga berhari hari,itu namanya tidak di siplin. Nah, kalau sudah demikian maka siap siap menerima sangsinya. Ungkap Awe dengan kesal.

“Pelanggaran kedisplinan harus mendapat sangsi dan harus ada efek jeranya. Sanksi ringannya akan di adakan pemanggilan dan pembinaan oleh intern dinas masing masing OPD.

Baca Juga :  Lebaran Pertama Wabup Terima Silaturahmi Masyarakat Bengkalis

Kalau masih juga tidak di indahkan maka akan di lakukan tindakan tegas bahkan hingga pada sanksi pemecatan”. Ungkap awe.

Kekesalan Awe tidak hanya pada yang absensi tanpa keterangan namun juga pada yang mengisi absensi yang belum masa pengisian absen.

” Kan aneh aneh aja, absen sudah di isi mulai dari absen hadir pagi hingga absen pulang sore sudah di isi, sementara masa untuk mengisi absen belum waktunya, hal ini tidak boleh di biasakan maka yang seperti ini mendapat sanksi perigatan himbauan.

Baca Juga :  Ansar Wujudkan Kepri Terang Secara Bertahap

Laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *