Karyawan RSUD Tuntut Uang jasa Pelayanan

LINGGA,– -Satu tahun dana jasa pelayanan (Jaspel) tidak dibayar, sejumlah karyawan Rumah Sakit Umum Daeah (RSUD) Dabo Singkep datangi pejabat Badan Umum Layanan Daerah RSUD Dabo Singkep, Lingga, Sabtu (23/3/2019).

Mewakili karyawan RSUD Dabo Singkep, dr. Indra mengatakan, sampai kini  masalah Dana Jaspel belum dibayar oleh BLUD RSUD kepada karyawan, katanya.

“Ada terinci sebesar Rp. 1.734.307.125 yang berasal dari RSUD sendiri yang sumbernya dari para pasien yang berobat bayar, jika kita membayar, ada sebagian komponen yang diserahkan ke Rumah Sakit (RS) sebagai operasional dan sebagian lagi untuk dana Jaspel bagi karyawan yang melakukan jasa kesehatan,” jelasnya dr. indra.

Mirisnya, sambung Indra saat dipertanyakan kepada dr. Asri selaku Direktur Rumah Sakit, Ia mengatakan bahwa anggaran sudah habis terpakai untuk apa itu saya tidak tahu, dan akan dibayar pada bulan Mei atau bulan Juni 2019 nanti, ujar Indra.

Masalah ini sudah kita laporkan kepolisi, namun belum ada tindak lanjut. Yang jelas Kalau memang nanti tidak ada ke jelasan tentang pembayaran dana jasa pelayanan tersebut dari karyawan akan tetap menuntut, tegasnya.

laporan : Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *