Pelindo Launcing Kapal Wisata Bahari

Kapal KN Sriwijaya VIII
Kapal KN Sriwijaya VIII (foto:beto)

TANJUNGPINANG,- -Dalam mendorong pemberdayaan kelompok wisata bahari Kota Tanjungpinang, Pelindo I Cabang Tanjungpinang melauncing satu unit kapal KN Sriwijaya VIII di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Sabtu (9/2/2019).

General Manager (GM) PT. Pelindo C. Tanjungpinang, Arif Indra Perdana, mengatakan peluncuran kapal tersebut merupakan upaya dari pihak pelindo untuk mendorong potensi wisata yang dimiliki Tanjungpinang.

“Tanjungpinang ini memiliki potensi wisata budaya yang tidak kalah dengan daerah lain, kekayaan wisatanya menjadi daya tarik turis-turis. saya melihat disini ibarat permaisuri yang sedang tidur, sehingga potensi wisata yang miliki harus didorong kemajuannya,” ucapnya.

Baca Juga :  Jelajah Pantai Beralas Pasir, White Sands Island, di Bintan Kepulauan Riau

Nah melalui adanya kapal ini, lanjutnya  dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) disamping mendorong ekonomi kerakyatan sehingga ekonomi masyarakat terdongkrak, UMKM yang ada juga terdorong.

Adapun pengelolah kapal wisata bahari tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada kepada Dispar yang selanjutnya akan diserahkan kepada kelompok sadar wisata (Pok Darwis).

Kapal dengan kapasitas 35 orang itu direncanakan akan mulai beroperasi pekan depan dengan rute pelayaran antara Tanjungpinang, penyengat dan Sei carang serta mengitari wilaya sekitaran Tanjungpinang. 

Baca Juga :  Dispar Kepri Akan Usulkan Piayu Laut Jadi Pusat Wisata Kuliner Halal

Dengan kehadiran kapal ini kita mengharapkan kepada masyarakat sehingga agar dapat saling sinergi mempromosikan kekayaan wisata yang kita miliki, tutup Arif Indra Perdana.

(bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *